GeorgeSatanAvatar border
TS
GeorgeSatan
Anies Jawab Sindiran Agus Harimurti Mengenai kontrak Politik
Anies Jawab Sindiran Agus Harimurti Mengenai kontrak Politik
Selasa, 11 Oktober 2016 22:36 WIB



Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menandatangani kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru, Jalan Duri Kepa,


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Koalisi Kekeluargaan, Anies Baswedan menjawab kritikan dari Calon Gubernur DKI yang diusung Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono.
Agus Harimurti sebelumnya secara tersirat menyoal soal kontrak politik yang dilakukan Anies Baswedan.

"Kontrak politik adalah sebuah bukti bahwa kita bersedia membawa aspirasi masyarakat. ‎Jadi masyarakat memliki aspirasi lalu kita melakukan diskusi dan komitmen dan membawa aspirasi itu tentunya dalam bentuk kontrak politik,"ujar Anies Baswedan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Menurut mantan Mendikbud tersebut justru menjadi pertanyaan apabila pasangan calon tidak mau melakukan kontrak politik.

Lantaran kontrak politik merupakan komitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Nah jadi ini bentuk komitmen, tapi kita kalau tidak mau melakukan apa-apa justru menjadi pertanyaan pada masyarakat sebenarnya yang diperjuangkan apa?" kata Anies‎ Baswedan.

Bahkan menurut Anies Baswedan, komitmen dalam bentuk kontrak politik lebih baik ketimbang hanya berupa janji-janji saja. Kontrak politik merupakan bentuk kesiapan untuk memperjuangkan aspirasi masyrakat.

‎"Nah ini adalah bentuk ekspresi kalau kita siap memperjuangkan. kita terima dan perjuangkan itu menjadi lebih baik daripada kita hanya mengungkapkan dalam bentuk janji-janji saja," kata Anies Baswedan.

Diberitakan, calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono enggan membuat janji-janji dalam bentuk kontrak politik. Ia menyatakan 'hati-hati' soal kontrak politik.

"Bagi saya, seorang gubernur, insya Allah terpilih, kontrak politik itu dilakukan pada saat dia sumpah dan dilantik menjadi gubernur," kata Agus di Koja, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2016).

Menjelang Pilkada, Anies memang paling sering melakukan kontrak politik dengan warga Jakarta dalam, Selain di Tanah Merah‎ Jakarta Utara, Anies juga melakukan kontrak politik dengan warga Kebon Jeruk, Jakarta.



http://www.tribunnews.com/metropolit...ontrak-politik



Nah loh... Nasbung Blok AN dan Nasbung Blok AG di persilahkan Civil War nya...


0
13K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.