Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.of.jeepAvatar border
TS
victim.of.jeep
Kiswinar Tolak Ajakan Mario Teguh Tes DNA, Mengapa?
Kiswinar Tolak Ajakan Mario Teguh Tes DNA, Mengapa?

TEMPO.CO, Jakarta - Mario Teguh melalui kuasa hukumnya melayangkan surat kepada Ario Kiswinar Teguh untuk melakukan tes DNA dengan meminta bantuan DVI (Disaster Victim Identification) Markas Besar Kepolisian RI.

Namun ajakan Mario Teguh ditolak Kiswinar. Ferry Amahorsea, kuasa hukum Kiswinar, mengatakan konflik dengan Mario Teguh sudah diserahkan kepada pihak berwenang. Jika diperlukan tes DNA, kata Ferry, harus dari pihak kepolisian, bukan permintaan Mario Teguh. "Kita enggak mau. Kita serahkan ke penyidik," ujar Ferry Amhorseya di Sub-Direktorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya, Senin, 10 Oktober 2016.

Ferry Amahorseya menjelaskan alasan Kiswinar menolak ajakan Mario Teguh untuk tes DNA dengan bantuan DVI. "DVI tidak ikut campur tangan ke duduk perkara. Apabila ada dua orang sukarela (tes DNA) tanpa diminta, tanpa adanya masalah. Tapi kan DVI enggak buta huruf, bisa baca berita, wah ini bahaya nih, apalagi sudah masuk ke penyidikan," kata Ferry. "(Ajakan tes) DNA ini terungkap pada waktu muncul di Kompas TV. Kita tagih dong, kita telepon pengacaranya enggak bisa." 

Padahal, sebelum ada laporan ke polisi, pihak Kiswinar sudah lama menanti Mario Teguh melakukan tes DNA agar kebenaran bisa terungkap. "Justru kita nantang dia (Mario Teguh). Sebab, selama perkimpoian tujuh tahun itu tidak pernah terungkap adanya tes DNA. Dia (Mario Teguh) tidak pernah bikin kesepakatan dengan kita. Kita bukan bawahan dia yang bisa dengan sepotong surat kayak gini langsung disuruh," tutur Ferry.

Mario Teguh menyatakan siap dengan apa pun hasil tes DNA nanti. Termasuk jika tes DNA positif menunjukkan bahwa Mario Teguh adalah ayah kandung Kiswinar. “Kalau tes DNA positif, berarti penyangkalan Kiswinar dan Ibu Aryani bahwa saya bukan ayah kandung Kiswinar itu tidak benar. Jadi rasa sakit hati saya selama ini tidak perlu,” ucap Mario Teguh di kantor pengacara Elza Syarief, Senin, 10 Oktober 2016.

Kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syarief, menambahkan, pihaknya akan melakukan syukuran jika betul Kiswinar dari tes DNA terbukti sebagai anak kandung Mario Teguh. “Alhamdulillah, kita bersyukur dan membuat selamatan dan mau memanggil Kiswinar untuk bertemu Pak Mario langsung karena ayah dan anak pasti memiliki hubungan batin.”

https://m.tempo.co/read/news/2016/10...es-dna-mengapa
0
7K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.