Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manggor46Avatar border
TS
manggor46
Menteri Agama dan Ketum MUI Bahas Ahok dan Al Maidah 51
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia yang mengajak umat Islam untuk memaafkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituding melecehkan Al maidah ayat 51.

"Pada dasarnya, kami pemerintah mengapreasiasi langkah MUI yang memberikan maaf kepada pihak-pihak yang telah meminta maaf," kata Lukman saat ditemui di kantornya area MH Thamrin, Jakarta, Rabu (12/10).

Lukman mengatakan dirinya telah bertemu Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dan berbincang soal Ahok. Dalam perbincangannya, Ma'ruf sudah menyatakan menerima permintaan maaf Ahok. Kendati demikian, sejumlah ormas dan LSM sudah melaporkan Ahok atas dugaan penistaan agama karena mengutip Al maidah ayat 51 untuk kepentingannya.

Untuk itu, Lukman menyatakan apresiasinya atas upaya publik tidak main hakim sendiri dengan membawa persoalan dugaan penistaan agama itu ke Kepolisian RI. Dengan begitu, kata dia, persoalan Ahok itu akan diselesaikan secara hukum, bukan dengan tindakan anarkis.

"Dengan membawa ke proses hukum menjadi langkah yang kami apreasiasi, umat Islam secara dewasa dan bijak tidak menempuh cara main hakim sendiri. Tapi membawa persoalan pro kontra diselesaikan secara beradab melalui jalur hukum," kata dia.


Spoiler for sss:


Preman" Dah ngumpul emoticon-Takut
Diubah oleh manggor46 12-10-2016 13:02
0
2.8K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.