Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Haji Lulung Resmi Dukung Agus Yudhoyono: Saya Anak Tentara

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Haji Lulung Resmi Dukung Agus Yudhoyono: Saya Anak Tentara
Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan ulang tahun bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni hari ini berlangsung meriah. Kejutan mewarnai perayaan itu ketika politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, datang memberi ucapan selamat kepada Sylvi sekaligus “mendeklarasikan” dukungannya untuk Sylvi dan Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada 2017.

Lulung tiba usai Sylvi dan Agus berfoto dengan anak-anak yatim di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu muncul di pintu masuk gelanggang, menyebabkan keriuhan hadirin.

Banyak orang merasa kaget karena menyangka Lulung mengikuti pilihan Djan Faridz –elite PPP yang selama ini satu kubu dengannya dan berseberangan dengan kubu Romahurmuziy– mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Terlebih, pekan lalu Ahok mengatakan komunikasi antara dia dengan PPP kubu Djan Faridz amat baik. Ia bahkan memberi sinyal hubungannya dengan Lulung membaik.

Namun kini, kehadiran Lulung pada acara ulang tahun Sylviana memberikan jawaban pasti tentang sikap politik dia yang sesungguhnya.

“Ibu Sylvi adalah putri Betawi yang punya karier sangat baik. Dia juga punya cikal bakal untuk memegang pemerintahan DKI Jakarta,” kata Lulung di sela acara ulang tahun Sylvi, Selasa (11/10).

Ia menambahkan, “Saya hadir di sini sebagai kapasitas pribadi. Secara pribadi, saya dukung (Agus-Sylvi). Saya anak tentara dan saya anak Betawi. Jelas garisnya.”

Untuk mempertegas, Lulung mengatakan, “Sudah jelas, saya pribadi tidak akan (mendukung Ahok). Sudah jelas, sudah berkali-kali (itu saya ucapkan).”

Ia juga menyatakan tak setuju dengan pilihan Djan Faridz mendukung Ahok. Menurutnya, semua orang pun tahu sejak lama dia dan Ahok tak akrab.

Sementara Agus mengatakan, dia dan Sylvi sekadar bersilaturahmi dengan Lulung.

“Saya senang bisa bersilaturahmi dengan semua,” kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sylvi sendiri tampak senang melihat Lulung. “Ini kejutan. Terima kasih Haji Lulung. Dia itu orang Betawi dan sejak saya menjadi wali kota, kami selalu menyelesaikan masalah bersama-sama.”

Sylvi merayakan ulang tahun ke-58 bersama anak-anak yatim di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.7K
69
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.