Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4ndyKh0Avatar border
TS
4ndyKh0
manjangin daftar konsumen kecewa BLIBLI.COM - SENTRA DIGITAL
SOLVED! setelah complain lanjutan via email, akhirnya blibli.com bertanggung jawab memesankan produk serupa, termasuk bonusnya sesuai promo, dari vendor lain. Tinggal menunggu barangnya sampai saja.

UPDATE: barangnya langsung datang hari ini sesuai janji.Jadi masalah dengan BliBli selesai.

Spoiler for barangnya sudah mendarat di meja ane:

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ane mau memperpanjang daftar konsumen yang kecewa dengan ketidakprofesionalan atau bahkan itikad tidak baik dari Blibli.com dan vendornya, kali ini Sentra Digital.

Kronologisnya gini gan. Setelah survey produk dan pantau market beberapa minggu, hari rabu 10 Juni akhirnya ane tertarik dengan promo "Rabu Cantik" di blibli.com dan memesan camera Sony A5000 HITAM + bonus, lalu langsung melakukan pembayaran dengan CC BCA cicilan 6 bulan 0%. Ane langsung juga terima konfirmasi / kuitansi dari blibli.com

Spoiler for kuitansi blibli:


Selama beberapa hari sampai senin 15 juni pagi, ane pantau terus status pesanan, cuma tidak ada perubahan, masih "pesanan sedang diproses" terus. Padahal logikanya sudah sampai "pesanan dalam pengiriman".

Baru senin siang jam 2 lewat, ane terima email kalau barang ternyata tidak tersedia, dan ditawarkan diganti warna PUTIH, yang ane pantau sebelumnya harganya lebih MURAH karena mungkin KURANG LAKU, dan emang ane ga minat. Jadi ane balas lah tolak mentah2. Ane curiga ini akal2an mereka untuk bikin promo untuk lepas barang ga laku sama pelanggan yang sudah telanjur pesan dan bayar.

Spoiler for seenaknya mau ganti pesanan:


Kalo mereka professional, masa ya ga update stock barang sampai 5 hari? Apalagi kalau sedang promo kan wajib update stock barang setidaknya setiap hari. Karena curiga, ane cek ke websitenya, spesifik ke vendor Sentra Digital. Ternyata stock barang tersebut masih ada walau tentunya tidak dalam promo rabu cantik, dan tentu saja harganya lebih mahal.

Spoiler for bilang stock habis tapi masih jualan:


Atau jangan-jangan memang di website mereka bloon ga masukin jumlah stock? Ya sudah biar ga penasaran, ane iseng coba pesan barang. Ternyata masukin pesanan sampai 4 unit masih bisa, tapi kalau jadi 5, keluar peringatan kalau "stock barang tidak mencukupi"

Spoiler for agan mau pesen 4 sekaligus juga bisa:


Ane kirim email lagi dengan barang bukti screen capture di atas, bahwa kalau selama kamis-senin siang mereka masih jualan barang tersebut, gimana logikanya ane bisa ga kebagian barang? Hasilnya,ane malah dapat email pembatalan pesanan:

Spoiler for kalo ane ga mau dikadalin, ya blibli enak tinggal cancel aja:


Sekarang ane cuma harap2 cemas, mudah2an pengembalian transaksi kartu kredit ane ga bermasalah, karena tagihannya udah keburu keluar pas tanggal 10 minggu lalu.

Intinya buat agan2 sekalian, hati-hati kalau belanja di blibli.com. Tentunya ga selalu bakal dikecewakan kayak ane, tapi ya jangan terlalu berharap puas sesuai janji mereka aja.
Diubah oleh 4ndyKh0 17-06-2015 08:46
0
6.6K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.