Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nutrisari007Avatar border
TS
nutrisari007
Presiden Turun Tangan Dalam OTT Kemenhub,Fadli Zon:Itu Pengalihan Isu?Pencitraan?
 Presiden Turun Tangan Dalam OTT Kemenhub,Fadli Zon:Itu Pengalihan Isu?Pencitraan?


Aparat kepolisian menggelar operasi tangap tangan (OTT) terkait adanya pemungutan liar (Pungli) perizinan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Selasa siang (11/10).

Namun OTT kali ini agak sedikit berbeda dengan operasi-operasi yang di gelar sebelumnya, hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo yang juga didampingi oleh Kapolri Tito Karnavian turut menyambangi kantor Kementerian Perhubungan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan sangat setuju dengan prinsip negara Indonesia untuk menghapuskan pungli namun hal tersebut harus dilakukan dengan sistematik dan seharusnya tidak perlu melibatkan kehadiran presiden.

“Kita setuju dengan prinsip menghapus pungli, tetapi bukan dengan cara serabutan tapi harus dengan cara sistemik. Dan juga seharusnya tidak perlu melibatkan presiden,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (11/10).

Menurutnya, kehadiran Presiden Joko Widodo dalam operasi itu terkesan sangat berlebihan, dan akibat hadirnya Presiden juga akan menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat masyarakat.

“Kehadiran presiden itu jika ada kejadian yang sangat luar biasa, sehingga kehadirannya itu membuat orang gagal fokus. Gagal fokusnya itu, orang akan bertanya ini mau menutupi isu apa. Saya kira kita ini bukan orang baru di Indonesia jika ada hal-hal yang begini. Kecuali ini adalah pencitraan. Kita setuju semangat penghapusan pungli tapi jangan pencitraan lah” tutup Fadli.

Sumber : http://beritaonline24.com/nasional/p...au-pencitraan/
0
10.1K
147
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.