Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Emma Watson Datang ke Malawi di Hari Anak Perempuan Internasional

fancewAvatar border
TS
fancew
Emma Watson Datang ke Malawi di Hari Anak Perempuan Internasional


Tau gak gan sis? Ternyata tanggal 11 Oktobertiap tahunnya itu diperingati sebagai Hari Anak Perempuan Internasional, loh!

Kok bisa ada?
Jadi, Hari Anak Perempuan Internasional ini adalah insiatif dari PBB untuk terus memperjuangkan hak-hak anak perempuan di seluruh dunia, yang dilaksanakan setiap tahunnya yaitu pada tanggal 11 Oktober.

Apa sih tujuannya?
Hari Anak Perempuan Internasional ini bertujuan untuk menyoroti realita yang ada saat ini, dimana anak perempuan masih menghadapi berbagai tantangan yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pernikahan dini, kesamaan kesempatan dan kekerasan seksual. Selain fenomena pernikahan dini anak perempuan yang perlu disoroti di Indonesia, kasus kekerasan seksual juga ternyata masih marak. Siapa yang nggak tau kasus pembunuhan Engeline di Bali dan Yuyun di Bengkulu? Ini merupakan sedikit potret buram mengenai perlakuan segelintir orang terhadap anak perempuan.



Jadi apa sih fungsi Hari Anak Perempuan Internasional ini?
Setengah populasi di dunia ini atau sekitar 1,1 miliar orang adalah perempuan, ternyata perempuan ini yang paling banyak menghadapi berbagai diskriminasi dalam aktivitas sehari-hari akibat ketidaksetaraan gender. Bahkan 1 dari 3 anak perempuan di negara berkembang menikah sebelum mereka berusia 18 tahun! Parahnya lagi, dengan menikah di usia yang sangat muda mereka jadi kehilangan akses pendidikan, karir dan bahkan lebih rentan kepada kekerasan fisik dan seksual.

Spoiler for Infografis:

Dengan membantu menghentikan fenomena ini, kita bukan hanya membantu si anak perempuan tersebut, tapi juga keluarga serta masyarakat. Nah tema Hari Anak Perempuan Internasional tahun ini adalah Girls' Progress = Goals' Progress, sebuah tema yang didesain untuk menyoroti fakta bahwa apa yang baik untuk anak perempuan itu juga baik untuk kemajuan masyarakat dan akan mengakhiri rantai kemiskinan.

Spoiler for Bonus:


Semoga dengan adanya Hari Anak Perempuan Internasional ini, semua anak perempuan bisa terjamin hak-haknya ya gan demi generasi mendatang yang lebih baik! Kalau dari agan sista, apa sih harapan gan sist buat anak-anak perempuan di Indonesia? Share yuk!

emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk
Diubah oleh fancew 11-10-2016 03:39
0
33.3K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.