skyshieldstwoAvatar border
TS
skyshieldstwo
TNI AU terima pesawat boeing 737 -400
Lion Air Group Hibahkan Pesawat Boeing 737-400 untuk TNI AU
Nograhany Widhi K - detikNews
Lion Air Group Hibahkan Pesawat Boeing 737-400 untuk TNI AU
Foto: Penekenan serah terima pesawat ini dilakukan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dengan Asisten Logistik KSAU Marsda TNI M Nurullah (Foto: Lion Air)
Batam - Lion Air Group menyerahkan pesawat Boeing 737-400 yang dioperasikan oleh Lion Air ke TNI Angkatan Udara (AU). Pesawat itu akan menjadi bagian dari kekuatan TNI AU.

"Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Lion Air Group dalam memberikan dukungan penuh kepada TNI khususnya TNI AU dalam menjalankan tugasnya" ujar Direktur Utama Lion Air Edward Sirait dalam rilis yang diterima, Senin (10/10/2016).

Pesawat Boeing 737-400 itu bernomor registrasi sipil PK-LIW, dan menjadi aset TNI AU dengan nomor registrasi A-7308. Penekenan serah terima pesawat ini dilakukan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dengan Asisten Logistik KSAU Marsda TNI M Nurullah.

Penyerahan pesawat ini dilakukan di pusat perawatan Pesawat Lion Air Group, Batam Aero Teknik dan disaksikan secara langsung oleh KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna dan co founder Lion Air Group Rusdi Kirana.

Boeing 737-400 yang diserahkan Lion Air itu adalah pesawat narrow body (bodi sempit) dengan mesin ganda dengan kemampuan untuk penerbangan jarak pendek atau menengah dan mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 168 kursi.

"PK-LIW akan masuk dan menjadi kekuatan di TNI AU dengan registrasi A-7308 dan kami berharap PK-LIW dapat memberikan kontribusi yang besar bagi TNI AU dalam mempertahankan kedaulatan NKRI", tutup Edward. (nwk/try)
sumber : detik.com

Alhamdulillah dapet barang baru yg second tapi gratis..
kira2x mau dijadikan apa ya..?
buat gantiin yg surveilance bagus juga nih..
atau tetep jd pswt angkut personil..
mungkin agan sepuh ada yg tau..

kalo repost delete aja ya mod..
Diubah oleh skyshieldstwo 10-10-2016 09:08
0
9K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.