Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Ahok Dilaporkan ke Polda Riau dan Sulsel
http://metro.sindonews.com/read/1146...sel-1476093211
Mustafa Layong, Banda Haruddin Tanjung
Senin, 10 Oktober 2016 − 16:53 WIB

MAKASSAR - Sejumlah ormas Islam di Pekanbaru, Riau dan Makassar, Sulawesi Selatan melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke kepolisian setempat terkait dugaan penistaan agama.

Di Sulawesi Selatan (Sulse), Front Pembela Islam (FPI) Sulsel resmi melaporkan Ahok ke Polda Sulsel. Kuasa Hukum FPI Faisal Silenang mengatakan, kedatangan pengurus FPI untuk melaporkan Ahok terkait dugaan penistaan agama.

"Kita ingin mempublis jika ada penistaan agama, jangan bermain-bermain soal itu, persoalan keyakinan bagi FPI ini sangan sakral dan jangan main-main. Ada atau tidak ada instruksi ini sudah menjadi keyakinan umat muslim, untuk melawan itu," tegas Faisal, Senin (7/10/2016).

Di Pekanbaru, Riau, belasan organisasi lintas agama dan kemahasiswaan Ahok ke Polda Riau. Ahok yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta dilaporkan atas kasus penistaan agama.

Kordinator lintas organisasi lintas agama Ade Hasibuan mengatakan Ahok dilaporkan atas ucapannya yang menistakan agama dan tersebar di YouTube. "Kita minta Polda Riau serius menindaklanjuti laporan kita dari lintas organisasi Islam seluruh Riau,"ucap Ade kepada okezone.

Belasan organisasi yang melaporkan Ahok antara lain, Hizbut Tahrir Riau, FPI, Majelis Ulama Riau, Remaja Masjid Pekanbaru, Laskar Melayu, HMI, Kahmi termasuk organisasi kemahasiswaan di berbagai universitas di Pekanbaru.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
1.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.