hellosehatAvatar border
TS
hellosehat
12 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Seks dan Kehamilan
Karena masih dianggap hal yang tabu, seks sering kali disalah pahami oleh banyak orang di Indonesia. Banyak informasi yang simpang siur dan “mitos” yang jelas-jelas salah tentang seks, terutama yang berhubungan dengan kehamilan, yang sayangnya dipercayai banyak orang Indonesia, terutama yang tidak pernah mendapat pendidikan seks dan reproduksi dasar.
Apa saja hal-hal seputar seks dan kehamilan yang paling sering ditanyakan? Dan apakah Sista sudah tahu jawabannya? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Ya, Sista dapat hamil saat pertama kali kamu melakukan hubungan seks
Seorang Agan dapat menghamili wanita bahkan saat pertama kali berhubungan seks. Jika kamu wanita dan berhubungan seks, kamu dapat hamil segera setelah pelepasan sel telur. Hal ini terjadi sebelum kamu mengalami menstruasi pertama.

Ya, kamu dapat hamil jika seorang lelaki mencabut penisnya sebelum mencapai ejakulasi
Ada mitos yang mengatakan bahwa seorang wanita tidak akan bisa hamil jika pasangannya mencabut penis sebelum berejakulasi. Kenyataannya adalah, mencabut penis tidak akan menghilangkan risiko hamil pada wanita.
Saat seorang pria berkata akan mencabut penisnya sebelum berejakulasi, jangan percaya padanya. Tidak ada yang bisa menghentikan diri dari keluarnya sperma sebelum klimaks.

Ya, Sista dapat hamil jika berhubungan seks saat menstruasi
Faktanya adalah, seorang wanita dapat hamil kapan saja dalam sebulan jika ia berhubungan seks tanpa kontrasepsi. Sperma dapat bertahan beberapa hari setelah hubungan seks, sehingga bahkan ketika kamu melakukannya saat menstruasi, sperma tetap dapat berada di dalam tubuh kamu cukup lama untuk membuat kamu hamil.

Ya, kamu dapat hamil walaupun kamu berhubungan seks dalam posisi berdiri, duduk, ataupun posisi lainnya
Kamu mungkin pernah mendengar mitos bahwa wanita tidak dapat hamil apabila ia melakukan sex dalam posisi berdiri, duduk, atau jika ia melompat-lompat setelahnya. Faktanya adalah, tidak ada posisi apapun yang aman dari kehamilan kalau melakukan seks tanpa kondom atau bentuk lain dari kontrasepsi.

Tidak, kamu tidak dapat hamil karena seks oral
Kamu mungkin pernah mendengar kalau kamu bisa hamil karena seks oral. Kenyataannya adalah, sista tidak dapat hamil dengan cara ini, walaupun ia menelan sperma. Tetapi kamu bisa tertular penyakit seksual melalui seks oral, misalnya gonorea, klamidia, dan herpes. Jauh lebih aman untuk menggunakan kondom buat si egon saat melakukan oral sex.

Tidak, meminum alkohol tidak akan membuat kamu lebih baik di ranjang
Ketika kamu mabuk, sangatlah sulit untuk membuat keputusan yang tepat. Alkohol dapat membuat kita mengambil risiko, seperti berhubungan seks dengan seseorang yang bukan milik kita . Alkohol engga akan buat merasakan sesuatu yang lebih baik. Kamu lebih cenderung menyesali hubungan seks jika dilakukan ketika mabuk.

Kamu tidak dapat menggunakan plastik cling wrap, kantung plastik, atau apapun sebagai pengganti kondom
Hanya kondom yang dapat melindungi kita dari penyakit menular seksual. Kamu bisa beli di apotek dan toko.

Tidak, testis pria tidak akan ‘meledak’ jika ia tidak berhubungan seks
Kamu mungkin pernah dengar kalau seorang agan tidak melakukan seks maka testisnya akan sakit. Faktanya adalah, tidak melakukan seks tidak akan melukai agan ataupun sista. Testis pria akan baik-baik saja. Laki-laki memproduksi sperma setiap saat. Apabila mereka tidak berejakulasi, maka sperma tersebut akan terserap kedalam tubuh mereka. Ejakulasi dapat terjadi jika mereka bermasturbasi atau mengalami mimpi basah. Mereka engga harus ML buat keluarin sperma.

Tidak, kondom tidak dapat dicuci dan dipakai kembali
Jangan percaya siapapun yang bilang kalau kondom bisa dicuci terus di pakai lagi. Faktanya adalah, kamu cuman bisa pakai kondom sekali doang. Penting nih, berlaku untuk kondom pria dan wanita. Kondom perlu diganti setelah 30 menit hubungan seks karena gesekan dapat melemahkan kondom, membuatnya lebih mudah rusak atau lepas.

Ya, semua sista dapat hamil walaupun hanya berhubungan seks satu kali
Sista bisa hamil meski ML cuman satu kali. Yang dibutuhkan hanyalah satu sperma untuk bertemu sel telur. Untuk mencegah kehamilan, selalu gunakan kontrasepsi, dan gunakan kondom untuk mencegah penularan penyakit seksual.

Tidak, kamu tidak selalu mengalami gejala ketika mengidap penyakit kelamin
Mendiagnosis penyakit kelamin adalah dengan cara melihat apakah terasa sakit saat buang air kecil? Hal ini tidak benar. Banyak orang tidak mengetahui gejala dari infeksi, jadi kamu tidak akan selalu mengetahui kalau terinfeksi. Kamu juga tidak dapat mengetahui apakah seseorang memiliki penyakit kelamin hanya dengan melihat.

Ya, wanita yang berhubungan seks dengan sesama wanita juga dapat tertular penyakit kelamin
Jika seorang wanita terjangkit penyakit kelamin dan berhubungan sex dengan wanita lain, infeksinya dapat menyebar melalui cairan vagina (termasuk cairan dalam mainan seks yang dipakai bersama), darah, atau kontak tubuh.

Buat agan/sista yang masih penasaran langsung aja kepoin disini
12 hal yang perlu anda ketahui tentang seks

Jangan lewatin juga info menarik lainnya
7 gejala anda mengidap penyakit kelamin
fakta seputar mimpi basah

emoticon-Stick Out Tongueertamax emoticon-Kimpoi
0
4.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.