Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Menelusuri Unik dan Mistisnya Bangunan Gereja Ayam di Magelang

maelworksAvatar border
TS
maelworks
Menelusuri Unik dan Mistisnya Bangunan Gereja Ayam di Magelang
Ketika lagi searching tempat-tempat yang Indah, keinginan saya tertuju di salah satu tempat yang berada di Kota Magelang.

Pada hari minggu 17 Januari 2016 yang lalu saya mengarahkan motor saya ke Kota Militer. Sekitar pukul 05.30 WIB dari rumah bersama 2 teman saya melewati jalan Solo-Jogja. Kami bertiga tiba di sekitar Candi Prambanan jam 06.00 WIB, karena cuaca waktu itu dingin sekali saya putuskan beristirahat 15 menit dan melanjutkan perjalanan lagi.

Setelah bertanya-tanya warga sekitar Desa Gombong saya berhasil sampai ke Tempat Ibadah Seluruh Umat itu yang dikenal Gerja Ayam (karena bentuknya seperti ayam dan punggungnya ada lambang salip, tapi waktu saya kesitu lambangnya mulai tertutup semen).

Menelusuri Unik dan Mistisnya Bangunan Gereja Ayam di Magelang

Saya langsung masuk ke tempat yang buat syuting Film AADC (setelah saya kesana) menulusuri ruang bawah tanahnya dulu dan hawa mistis pun mulai terasa. Banyak sekali ruangan kamar-kamar (sekitar 15 lebih) yang kosong dan gelap, konon katanya bangunan bawah tanah itu fungsinya untuk mengobati atau merebilitas pecandu narkoba.

Menelusuri Unik dan Mistisnya Bangunan Gereja Ayam di Magelang

Terasa sekali seperti lagi di penjara bawah tanah. Ketika kita asik-asiknya berfoto saya dan teman saya mendengar beberapa suara-suara aneh lalu saya putuskan untuk naik ke atas lagi.

Menelusuri Unik dan Mistisnya Bangunan Gereja Ayam di Magelang

Menaiki banyak tangga-tangga kecil yang hanya terbuat dari kayu saja menuju ke puncaknya yaitu Kepala Ayam yang terdapat Mahkota. Di kepala ayam itu jika saat cuaca cerah kita bisa melihat Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Hijaunya Perbukitan di sekitar bangunan itu.

Setelah puas menulusuri bangunan unik itu saya istirahat sejenak dan jam 11.40 WIB kami bertiga meninggalkan tempat itu.


YUKK.. TONTON VIDEO PENULUSURAN SAYA DI GEREJA AYAM!!!



SOURCE: maelworks.blogspot.com
Diubah oleh maelworks 11-10-2016 05:18
azidqi
azidqi memberi reputasi
1
2.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.