Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Pengamat: Ahok Hina Al Quran, Parpol Pengusung akan Jadi Musuh Rakyat

azahranabila008Avatar border
TS
azahranabila008
Pengamat: Ahok Hina Al Quran, Parpol Pengusung akan Jadi Musuh Rakyat
itoday - Pelecahan terhadap Al Quran yang dilakukan cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan berpengaruh negatif terhadap citra partai politik pendukung Ahok di Pilgub DKI 2017.

Penegasan itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen (10/10) menanggapi permintaan maaf Ahok yang telah melecehakan Al Quran, khususnya surat Al Maidah ayat 51.

“NasDem, Hanura, Golkar, PDIP, yang tergabung dalam pendukung Ahok akan menjadi musuh rakyat, khususnya umat Islam, karena pernyataan Ahok yang melecehkan Al Quran,” tegas Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, partai pendukung yang hanya ‘diam’ pun bisa dianggap sebagai musuh rakyat dan umat Islam. “Semua akan mengecam sikap partai-partai pendukung Ahok. Partai pendukung seolah-olah membiarkan provokasi SARA yang dilontarkan Ahok,” jelas Yazid.
Tidak saja umat Islam, kata Yazid, warga non Muslim juga menentang pernyataan Ahok, karena bisa memperkeruh hubungan baik antar umat beragama. “Tokoh Kristen, Tionghoa sudah bereaksi keras terkait pernyataan Ahok,” papar Yazid.

Tak hanya itu, kata Yazid, keberadaan Ahok justru akan memperuncing hubungan antara Islam dan non Islam. “Berbagai pernyataan kontroversi bisa memicu hubungan tidak baik umat Islam dengan non muslim,” papar Yazid.

Di sisi lain, Yazid menilai, permintaan maaf Ahok tidak begitu saja dipercaya rakyat dan umat Islam. “Ahok itu sudah terbiasa untuk berbohong, walaupun sudah minta maaf, rakyat Jakarta masih menganggap partai pendukung itu musuhnya,” pungkas Yazid.

Sumber: http://itoday.co.id/hotnews/read/355...i-Musuh-Rakyat
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread661Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.