Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Advokat saling lapor polisi soal video Ahok diduga hina Alquran


Meski Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sudah meminta maaf terkait polemik surah Al Maidah ayat 51 yang diduga menghina umat Islam, kasus ini justru masuk ranah hukum. Jumat lalu, Komunitas Advokat Muda Ahok Djarot (Kotak Adja) melaporkan akun Facebook 'SBY' (Si Buni Yani) pengunggah video Ahok ke Polda Metro Jaya.

"SBY ini sudah menimbulkan presepsi yang salah dan keresahan di tengah masyarakat. Apalagi tindakannya sangat tendensius dan berbau SARA. Kami anggap ini sebagai salah satu tindak black campaign, apa lagi saat ini pilkada DKI 2017," kata Ketua Kotak Adja Muannas Alaidid.

Selain itu, video yang diunggah Yani dituing sudah diedit. Muannas meminta penyidik Polda Metro Jaya mengusutnya.

"Kami minta usut tuntas, agar berita seperti ini tidak menyebar kebencian," pungkasnya.

Senin kemarin, giliran Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melapor balik Kotak Adja ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Kotak Adja, terhadap Yani.

"Kami sudah melaporkan ke Polda Metro Jaya, terkait pencemaran nama baik yang menuding bahwa klien kami telah melakukan penyuntingan video tersebut," ujar Ketua HAMI DKI Aldwin Rahadian.

"Yang kita laporkan ada dua pertama M Guntur Romli dan saudara Muannas Alaidid dilaporkan karena melalui akun FB-nya, mengatakan bahwa Buni Yani ini adalah provokator dan menyebar isu sara dan inilah yang tidak benar," sambungnya.

Menurutnya, video tersebut sudah benar-benar menghina agama Islam dengan membawa Surat Al-Maidah ayat 51.

"Saya sudah bolak-balik lihat dari awal sampai akhir. Jadi mau sunting berapa detik isinya itu-itu saja pernyataan Ahok menyinggung surat Al Maidah ayat 51," ujarnya.

Di tempat yang sama, Yani juga membantah dirinya mengedit video. "Saya ini enggak bisa ngedit, alatnya enggak ada, kaya enggak ada kerjaan saja edit-edit video itu," tegas Yani.

Sejak videonya ramai dan menjadi polemik, Yani kerap mendata teror. Bahkan dia sampai berhenti sebagai dosen.

"Ada orang yang nelepon ke kantor saya. Dia maki-maki saya dan neror saya. Karena saya cinta sama kantor saya, saya meninggalkan keluar dari kantor saya, terornya telepon ke kantor saya," ujar Buni Yani.

Sebelumnya Ahok telah memohon maaf kepada seluruh umat Islam dan semua pihak yang merasa tersinggung atas ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51. Dia menegaskan tidak pernah terbesit sedikitpun untuk melakukan pelecehan terhadap salah satu ayat suci dalam Alquran.

"Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa," kata Ahok di Balai Kota.

Dia menjelaskan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak ada tindak tanduknya yang mendeskriminasi Umat Islam. Sebab selama masih membantu maka dia akan membantu semua pihak secara adil.

"Saya juga bukan anti Islam. Kalian bisa lihat, bukan saya mau ria ya, sekolah-sekolah Islam kita bantu izin berapa banyak, termasuk KJP untuk Madrasyah. Termasuk kita bangun masjid. Kamu lihat tindak tanduk saya ada enggak ingin musuhin Islam? Ada enggak melecehkan Alquran?" tegasnya.

Ahok mengharapkan, penyataannya yang sempat menjadi viral di media sosial tersebut untuk tidak kembali dibicarakan. Harapannya agar pesta demokrasi yang akan segera digelar di ibu kota berjalan dengan tertib dan aman.

"Saya minta maaf atas kegaduhan ini, saya pikir komentar ini jangan dilanjutkan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. Padahal tidak ada niat apapun, warga Kepulauan Seribu pun waktu itu tidak ada yang tersinggung malah kami tertawa-tawa kok," tutupnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/ad...a-alquran.html

KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN emoticon-Leh Uga


Diubah oleh xibaotai 11-10-2016 02:25
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.