kampungjanisAvatar border
TS
kampungjanis
Insiden Saat Pangkostrad Boarding di Cengkareng, Menhub: Itu Khilaf


Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut insiden yang terjadi saat Pangkostrad menjalani pemeriksaan sewaktu boarding di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hanya salah paham. Kesalahpahaman ini sudah diselesaikan.

"Jadi saya pikir itu kan masing-masing khilaf. Saya pikir kita saling mungkin saling memaafkanlah. Saya yakin itu bukan faktor kesengajaan, semuanya khilaf. Kita harus memikirkan bagaimana kita itu saling mengerti satu sama lain," kata Budi Karya usai mengikuti senam dan sosialisasi sampah ke masyarakat bersama Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2016).

Namun Budi Karya tidak mengetahui detil kronologis yang terjadi di bandara pada Sabtu (8/10). Sebelumnya kabar yang beredar menyebut adanya dugaan pemukulan terhadap petugas keamanan bandara (Aviation Security).

"Penyelesaian, saya selesaikan. Kemarin sudah ada satu pembicaraan, saya pikir bisa dijalankan dengan baik. Saya nggak tahu itu (oknum yang diduga memukul), tapi intinya kita harus berpikir positif, sesuatu yang khilaf itu kita harus saling memaafkan," kata Budi Karya.

Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti sebelumnya memastikan tidak ada percekcokan atau pemukulan yang terjadi saat Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menjalani pemeriksaan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Saat masuk ke Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (8/10), Pangkostrad mengikuti semua prosedur pemeriksaan yang diterapkan bagi semua calon penumpang. Namun Pangkostrad menyesalkan sikap yang ditunjukkan petugas keamanan bandara (aviation security) yang tidak ramah saat melakukan pemeriksaan.

"Kami mengikuti prosedur, pejabat TNI diperiksa saat masuk dalam ruang boarding bandara tidak ada masalah. Hanya ada tatapan mata yang menunjukkan ketidakramahan petugas bandara," ujar Agus saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (9/10/2016).

Saat itu Pangkostrad memberikan masukan kepada pihak bandara agar menunjukkan sikap ramah saat memeriksa para calon penumpang. Seluruh calon penumpang pun menurut Pangkostrad harus menaati prosedur pemeriksaan.

(fdn/fdn)

Spoiler for sumber:



Tuh avsec blom pernah cium sepatu tentara kayanyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh kampungjanis 09-10-2016 04:32
0
6.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.