Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taoluoAvatar border
TS
taoluo
Banjir di Kampung Melayu Surut, Pejaten Timur Masih Tergenang 90 Cm

Jakarta - Banjir di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur berangsur-angsur telah surut, sejak banjir akibat sungai Katulampa meluap. Banjir surut dengan sendirinya.

"Baru saja surut sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada petugas, surut sendiri (banjirnya)," ujar pembaca pasangmata.com, Achmad Nurmunji saat dihubungi detikcom, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, tidak ada petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) maupun Dinas Tata Air DKI yang datang ke lokasi untuk membenahi banjir.

Achmad mengatakan, banjir yang terjadi sejak pukul 02.00 WIB berketinggian hingga lutut orang dewasa."Banjir di Kebon Pala, RT 15 RW 08. Dari pukul 02.00 WIB air mulai masuk. Nih sekarang naik selutut," kata Achmad

Sementara itu, banjir yang terjadi di wilayah lainnya yakni Kelurahan Pejaten Timur hingga kini masih belum surut sejak pukul 02.30 WIB.

Meski telah ada petugas PPSU dan Dinas Tata Air di lokasi, ketinggian banjir di wilayah tersebut yakni RW 05 10-90 cm, RW 07 10-60 cm dan RW 08 10-90 cm.

"Informasi yang kami terima belum surut. Pihak kelurahan juga belum mengirim data terbaru kepada kami," kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Edwin saat dihubungi detikcom.

Banjir di wilayah Pejaten Timur disebabkan oleh adanya kenaikan air dari Bendung Katulampa. Data BPBD pada pukul 07.00 WIB menyebut saat ini ketinggian muka air di Bendung Katulampa yakni 50 cm dan berstatus siaga IV atau aman.

_________________________________________________________________________________________________________

Widih.. uda main Surut aja lu banjir emoticon-Mad

Kalo PPSU ngak datang.. banyak2in DOA aja .. kaya Lapak Sebelah... emoticon-Embarrassment

0
3.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.