lukalama99Avatar border
TS
lukalama99
Ahok: Saya Minta Maaf


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok minta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia yang merasa tersinggung dengan ucapannya.
Ahok menafsirkan Surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 september lalu.
Ahok mengatakan tidak berniat melecehkan ayat suci Al Quran. Karenanya, Ahok menyampaikan permintaan maaf, bila ada yang tersinggung karena ucapannya.
"Saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Al Quran," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).
Apa yang disampaikannya di hadapan warga Kepulauan Seribu, ucap Ahok, merupakan tafsiran pribadi. Ahok tak mengira akan membuat gaduh.
Ahok meminta seluruh masyarakat untuk tidak memperpanjang persoalan.
"Saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini, jangan diteruskan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Ahok.

Ahok mengatakan tidak bermaksud menghina agama tertentu.
Ahok justru ingin masyarakat tidak terpengaruh dengan isu suku, agama, ras, dan antargolongan jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.
Sambutan Ahok di Kepulauan Seribu ditayangkan lewat situs berbagi video, YouTube. Video itu, menjadi viral.
Sebab, Ahok menyinggung Surat Al Maidah ayat 51. Beberapa kelompok masyarakat bereaksi keras atas ucapan Ahok.

sumber: http://m.tribunnews.com/metropolitan...aya-minta-maaf

Polemik Surat Al Maidah, Ahok minta maaf kepada umat Islam

Merdeka.com - Calon petahana Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memohon maaf kepada seluruh umat Islam dan semua pihak yang merasa tersinggung atas ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51. Namun, dia menegaskan tidak pernah terbesit sedikitpun untuk melakukan pelecehan terhadap salah satu ayat suci dalam Alquran.

"Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/10).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak ada tindak tanduknya yang mendeskriminasi Umat Islam. Sebab selama masih membantu maka dia akan membantu semua pihak secara adil.

"Saya juga bukan anti Islam. Kalian bisa lihat, bukan saya mau ria ya, sekolah-sekolah Islam kita bantu izin berapa banyak, termasuk KJP untuk Madrasyah. Termasuk kita bangun masjid. Kamu lihat tindak tanduk saya ada enggak ingin musuhin Islam? Ada enggak melecehkan Alquran?" tegasnya.

Ahok mengharapkan, penyataannya yang sempat menjadi viral di media sosial tersebut untuk tidak kembali dibicarakan. Harapannya agar pesta demokrasi yang akan segera digelar di ibu kota berjalan dengan tertib dan aman.

"Saya minta maaf atas kegaduhan ini, saya pikir komentar ini jangan dilanjutkan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. Padahal tidak ada niat apapun, warga Kepulauan Seribu pun waktu itu tidak ada yang tersinggung malah kami tertawa-tawa kok," tutupnya.

Seperti diketahui, polemik menyebarnya video pernyataan Basuki atau akrab disapa Ahok ini terkait Surat Al Maidah ayat 51 ternyata membuat iklim Pilkada DKI 2017 tidak sejuk. Bahkan permasalahan ini telah sampai kepada tataran hukum. Ahok dilaporkan sejumlah ormas ke pihak berwajib.

sumber: https://m.merdeka.com/politik/polemi...mat-islam.html


Clear ya Ahok sudah minta maaf dan telah mengklarifikasi maksud dan tujuan pernyataannya...untuk umat Islam yg merasa tersinggung atau merasa dilecehkan harusnya bisa memaafkan, perkara proses hukum ttg pengaduan penistaan agama silahkan ditangani oleh pihak yg berwenang. STOP MENGGIRING OPINI PUBLIK MENGGUNAKAN DALIL AGAMA DENGAN TUJUAN POLITIK !!
Diubah oleh lukalama99 10-10-2016 02:50
0
28.9K
369
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.