indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Tolak Dukung Ahok, Pengurus Golkar ini Mengundurkan Diri
Tolak Dukung Ahok, Pengurus Golkar ini Mengundurkan Diri

Jakarta - Dukungan Partai Golkar kepada bakal cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat protes dari internal pengurus. Ketua Departemen Bidang Energi dan Energi Terbarukan, Dedy Arianto mundur dari kepengurusan Golkar karena tak setuju dengan partai yang tetap mendukung Ahok.

Dedy mengirim pesan singkat ke Sekjen Golkar Idrus Marham pada Senin (10/10/2016). Dia pun siap mendapat sanksi lebih berat dari Golkar.

"Whatsapp itu saya anggap sebagai pengunduran diri resmi dari pengurus. Kalau diminta dibuat dalam bentuk surat, ya saya buat. Jika ada sanksi lain ya silakan," kata Dedy saat dihubungi.

Ada dua alasan mengapa Dedy akhirnya mantap mundur sebagai pengurus. Ucapan Ahok terkait surat Al Maidah 51 juga menjadi pemicu.

"Alasan pertama karena beda keyakinan. Yang kedua, Ahok melakukan kesalahan fatal yaitu melukai umat Islam. Sebelumnya kami juga sudah meminta DPP mempertimbangkan kembali dukungan ke Ahok," ucapnya.

Menurutnya, suara-suara yang menolak Golkar mendukung Ahok sudah banyak di internal partai. Tapi, baru Dedy yang akhirnya memberanikan diri untuk mundur.

"Kalau merasakan hal ini, iya ada. Tapi pengurus belum ada yang berani (untuk mundur)," ucap Dedy.

Sebelumnya, ada pula kader Golkar yang 'mbalelo' dari keputusan partai yaitu Sirajudin Abdul Wahab. Sirajudin lalu membentuk Agus Fans Club untuk mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

sumur



dari dalam partai aja nggak solid
coba papa setnov kepret duit saham lagi dong ke internal golkar yg lain
Diubah oleh indoheadlines 10-10-2016 09:09
0
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.