Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dindindutAvatar border
TS
dindindut
(curhat) kalau kalian di posisi ane gimana gan?
Sebelumnya maaf ye kalo thread ane berantakan maklum newbie hangat baru 1x buat ini thread emoticon-No Hope

Sebelumnya ane mau curhat dulu nih masalah ane kenapa ane sampe bikin thread beginian.

jadi, ane kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta nahh panjang cerita tibalah Ulangan Tengah Semester untuk yg pertama kali ane coba maklum lah ane maba jadi masih gugup gitu.
hari pertama matkulnya itu bahasa Indonesia dan jreng gue liat saat pengawas ngebacain tata aturan kalo misalkan ketahuan menyontek maka semua matkul akan langsung E. jujur ane sih ngerasa biasa aja soalnya ane udah dibiasaain sejak sma utk berubah ga nyontek gitu. Nah 10 menit terakhir si pengawas dosen malah ngasih kesempatan buat kita untuk menyontek tapi dengan syarat jangan sampe orang luar tau kalo di kelas ane diperbolehkan nyontek. Ane kaget banget gan jujur ini parah banget, ane yg awalnya mulai bangga menjadi mahasiswa disini jadi ancur kebanggaan ane. alhasil 1 kelas jadi rame liat belakang, depan, samping buat dapet jawaban dan ane cuman diem doang. jujur banyak banget soal uts yg ane banyak gatau jawabannya dan ane pingin banget gan untuk nyontek dan ane takut kalo ane dapet nilai yg jelek di awal uts ini (ane bukan orang yg pinter kok gan cuman ane pingin aja mencoba jujur) udah nilai uts jelek ehh ortu juga ga bangga. banyak yg tanya ke ane yaa ane sih jawab aja "belum" (wkwk munafik banget ya) emoticon-Mewek yg jadi masalahnya kok bisa pengawas di universitas mempersilahkan mahasiswanya untuk menyontek. (ini karna ane terlalu polos apa gimana ya)

di detik itu yg bisa gue pikirin adalah nyontek gak ya? nyontek gak? jujur banget gan ane pingin banget nilai ane bagus dan banggain ortu tapi ane juga sadar kalo nyontek itu ga baik. di detik itu juga ane lebih pilih banggain ortu dengan cara curang atau ane mau banggain tuhan ane bahwa ane bisa ngehindar dari cobaan syaitan *heuheuheu

dan akhirnya ane coba jawab sebisa ane aja dan berusaha bodo amat sama hasil yg keluar tapi jujur ane takut bangetttt!

disini ane minta pendapat kalian gan kalo kalian di posisi ane gimana? emoticon-Sorry
menurut kalian menyontek itu gimana sih? apa kalian lebih milih nilai bagus tapi curang atau nilai jelek tapi jujur atas keringat sendiri?

btw thread ane disini udah di forum yang benar belum ya? maklum newbie emoticon-Sorry

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
1.5K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.