satria.begengAvatar border
TS
satria.begeng
Ini Penyebab Jalan Nasional Lintas Selatan di Kota Banjar Amblas
amblesiyah









Kapolres Banjar, AKBP Novri Turangga, saat meninjau lokasi jalan amblas, di daerah Siluman Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat Senin (10/10/2016) pagi. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Banjar, AKBP Novri Turangga, mengungkapkan, amblasnya jalan nasional lintas selatan atau tepatnya di daerah Siluman Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, sekitar pukul 22.15 WIB, diakibatkan karena gorong-gorong atau saluran air di bawah jalan tersebut ukurannya kecil. Kondisi itupun diperparah oleh debit air yang terus meningkat, sehingga tanah di bawah jalan terus terkikis dan terjadilah amblas.

“Penyebabnya debit air yang terus meningkat dan gorong-gorong di bawah jalan ini kecil, sehingga antara debit air dan gorong-gorong tidak seimbang,”ujarnya, kepada wartawan, saat meninjau lokasi jalan amblas, Senin (10/10/2016) pagi.

Novri menambahkan, akibat terputusnya jalur utama selatan ini, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas baik dari arah Jawa Barat maupun sebaliknya. “Dari arah Jawa Tengah, kami alihkan ke jalur parungsari, alun-alun, kemudian jembatan baru, dan langsung ke arah Bandung. Begitu pun sebaliknya yang datang dari arah Jawa Barat. Namun, untuk kendaraan berat kami alihkan melalui jalur Cimaragas,”terangnya.

Novri juga menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan longsoran akan bertambah. Dan kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan atau rambu-rambu lalu lintas yang telah ditentukan. (Hermanto/R2/HR-Online)
Ambles maning son emoticon-Frown
0
2.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.