Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Mega Ajak Ahok Ziarah ke Makam Bung Karno
Spoiler for Mega Ajak Ahok Ziarah ke Makam Bung Karno:

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku diajak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi makam Presiden RI pertama, Sukarno, di Blitar, Jawa Timur. "Ibu Mega bilang, 'Ikut saya saja bareng'," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 10 Oktober 2016.

Ahok menceritakan, sejak awal sudah memiliki niat untuk ziarah ke makam Bung Karno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Niat itu, kata dia, muncul setelah resmi memutuskan untuk berpasangan lagi dalam pencalonan pemilihan kepala daerah DKI 2017. Ahok-Djarot diusung PDIP, Partai Golkar, NasDem, dan Hanura dalam pilkada DKI.

"Aku bilang aku belum pernah lihat Makam Bung Karno. Kita ngomong Pancasila melulu, aku pengen lihat kayak apa sih gitu lho yang datang," katanya.

Kemudian Ahok pun menyampaikan rencananya itu kepada Megawati dan diajak untuk pergi bersama-sama. Menurut dia, rencana keberangkatan semula akan dilakukan pada 6 Oktober 2016. Namun karena berhalangan, dia, Djarot, dan Megawati akhirnya memutuskan untuk pergi ke Blitar pagi ini. "Senin bisa ikut, ya udah kami ikut. Ini mau berangkat," ujarnya.

Ahok menuturkan, rencananya dia tidak akan bermalam di sana. Namun hanya akan pulang-pergi. Dia juga tidak mengetahui siapa saja yang akan pergi bersamanya dan rencana kegiatan di luar selain berziarah. "Enggak. Saya enggak tahu. Saya cuma bilang ikut, Ibu bilang ikut saja," tuturnya.

Spoiler for Megawati Sedih Isu SARA Warnai Pilkada DKI:


Tempo& Kompas

Mau dibriefing mamak banteng keknya, abis briefing pertama masih belum efektif mengurangi ceplas-ceplos ahok emoticon-Thinking
Diubah oleh aghilfath 10-10-2016 04:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.8K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread661Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.