Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Ustadz Arifin Ilham: Sikap Ahok Berbahaya bagi Persatuan dan Kedamaian Bangsa
JAKARTA – Perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai Surat Al-Maidah saat kunjungannya ke Kepulauan Seribu membuat umat muslim geram. Ustaz kondang Arifin Ilham pun menyatakan sikap Ahok tersebut sangat berbahaya bagi persatuan dan kedamaian bangsa.

Dalam akun Facebook-nya, Arifin Ilham mengkritisi ucapan Ahok tentang Surat Al-Maidah yang melukai umat muslim. Ia berpendapat, haram bagi umat muslim untuk memilih pemimpin kafir seperti yang terkandung dalam Surat Al-Maidah ayat 51. Hal itu merupakan hak umat muslim dan sudah menjadi keyakinan.

“Pilihan kami berdasarkan keyaqinan iman kami adalah haq kami yg dilindungi undang undang negeri kami. Haram bagi kami memilih pemimpin kafir dalam Surah Al Maidah ayat 51 adalah haq kami, keyaqinan kami dan pilihan kami,” tulis Arifin Ilham dalam akun Facebook, seperti dikutip pada Jumat (7/10/2016).


Ia mengatakan, perkataan mantan Bupati Belitung Timur itu sudah menghina keyakinan umat muslim. Hal itu, lanjut Arifin, semakin jelas menunjukkan kebencian bapak pada umat Islam.

“Bahkan bapak juga pernah mencibir keyaqinan bapak sendiri. Bapak sudah melanggar KUHP pasal 156a tentang Penistaan Agama,” tegasnya.

Arifin Ilham menuding, turunnya elektabilitas Ahok di berbagai hasil survei jelang Pilgub DKI 2017 juga dipengaruhi sikapnya yang arogan dan intoleran. Menurutnya, ucapan Ahok mengenai isi Surat Al-Maidah membuat masyarakat semakin mengenal siapa dirinya.

“Sikap dan perkataan bapak menunjuk siapa bapak sebenarnya. Kalau sekarang rating elektabilitas bapak turun dratis juga karena sikap bapak yang arogan dan intoleren. Dan sungguh sejuta hikmah Allah berikan pada kami, kini umat jadi faham sekarang surah Al Maidah ayat 51, dan semakin mengenal siapa bapak sebenarnya,” paparnya.

Ia menilai, sikap Ahok yang arogan dan tutur katanya yang kasar sangat berbahaya bagi persatuan dan kedamaian bangsa. Sikap cagub petahana DKI itu menjadi preseden buruk bagi generasi bangsa.

“Sungguh sikap bapak sangat membahayakan persatuan dan kedamaian bangsa damai beradab ini, bapak sudah menjadi provokator kerusuhan, membuat preseden sangat buruk bagi generasi bangsa ini,” tegas Arifin. (erh)


http://m.okezone.com/read/2016/10/07...damaian-bangsa

Bahkan Ahok telah melecehkan Pancasila dan UUD 1945 yang menjamin kebebasan umat beragama untuk meyakini keyakinannya masing masing. Ckckckck.
Diubah oleh victimofgip.99 08-10-2016 03:54
0
10.9K
179
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.