Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Saat Berjibaku dengan Macet Jakarta
Saat Berjibaku dengan Macet Jakarta

Jakarta - Macet sudah menjadi hal yang sangat akrab bagi warga Jakarta. Apalagi menjelang akhir pekan, kemacetan semakin tidak terhindarkan.

Seperti yang terlihat di Jalan Tanjung Barat Raya, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016). Kemacetan terlihat mengular dari arah Jl TB Simatupang menuju Depok sejak sore tadi.

Mobil dan motor tumpah di jalanan memadati dua ruas jalan menuju Depok. Tak sekali baik mobil maupun motor berhenti agak lama untuk menunggu lalu lintas bergerak sedikit sedikit. Kemacetan itu seperti tak berujung.

Syarifuddin, salah seorang pengendara mobil yang saban hari berjibaku dengan macet, menyadari terjebak macet adalah hal yang menjengkelkan. Tapi baginya macet adalah perjuangan.

"Ya memang harus sabar. Memang kesal dan capek, tapi ya mau gimana lagi. Naik kereta juga berdesak-desakan," kata Syarifudin dari balik kemudi mobil saat dihubungi detikcom, Jumat (7/10/2016).

Lain halnya dengan Wito. Karyawan yang bertugas di kawasan TB Simatupang ini lebih memilih berjibaku di dalam kereta api, karena dianggap lebih efisien.

Menurutnya, mengeluhkan kemacetan tanpa melakukan hal yang lebih solutif hanya merugikan dirinya sendiri.

"Saya lebih memilih yang efisien. Naik kereta lebih cepat dan murah, meskipun harus berdesak-desakan," ujar karyawan BUMN ini.

Wito bercerita sebelumnya dia menggunakan mobil jemputan kantor untuk pulang-pergi kerja. Kemudian menjajal membiasakan diri menggunakan mobil. Tapi karena macet yang terlalu, dia akhirnya memilih kereta 5 tahun terakhir ini.

"Naik mobil 2,5 jam, kereta 1 jam 20 menit," ucap Wito yang tinggal di Bogor itu.

Wito berharap, permasalahan transportasi di ibu kota dapat segera terselesaikan. Sebagai kota megapolitan, sangat wajar jika penduduk Jakarta membludak.

Namun demikian, sarana dan pra sarana transportasi tak boleh dikesampingkan. Pemerintah diharapakn dapat mengatasi kemacetan, dengan terus menambah transportasi umum yang layak, aman dan nyaman.

http://news.detik.com/berita/d-33159...-macet-jakarta

mobil kaleng kreditan makin marak ya,, wrga DKI juga karena pembangunan di jakarta jadi pada pindah ke pinggiran, sementara di pinggiran ga ada transport yg memadai
0
4.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.