Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
MUI Keluarkan Maklumat Ajak Umat Islam Tolak Demo Ahok
MUI Keluarkan Maklumat Ajak Umat Islam Tolak Demo Ahok

MUI Keluarkan Maklumat Ajak Umat Islam Tolak Demo Ahok



Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan maklumat kepada seluruh umat Islam agar tidak terpancing dengan isu maupun ajakan untuk menggelar aksi untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketua Dewan MUI, Masduqi Baidlowi mengatakan, MUI tidak pernah memberikan izin kepada pihak manapun untuk menggunakan kantor MUI pusat sebagai lokasi dan konferensi pers deklarasi mengadili Ahok. 

"MUI tidak ada kaitannya dengan rencana tersebut, tidak ada pembicaraan tentang rencana tersebut, dan tidak mengizinkan kantor MUI dipakai untuk acara tersebut," jelas dia dalam maklumat MUI yang dikeluarkan, Sabtu (8/10).

Masqudi tekankan, Indonesia adalah negara hukum, karenanya jika ada pihak yang keberatan atau merasa disakiti, sebaiknya menempuh jalur hukum yang ada. Itu dilakukan agar tidak ada aksi-aksi yang bisa berujung anarkis dan merugikan banyak pihak. 

"Mengingat negara Indonesia merupakan negara hukum, maka kami mengimbau kepada semua pihak bila merasa tidak puas dan tidak senang terhadap seseorang atau kelompok orang janganlah melakukan hal-hal di luar ketentuan hukum, karena perbuatan seperti itu akan membawa kerusakan di tengah-tengah masyarakat. hal ini sejalan dengan kaidah dar-u al-mafasid muqqadam 'ala jalbi al-mushalih, menghidari kerusakan didahulukan dar mengambil kemasalahatan," sambungnya.

MUI, kata dia lagi, meminta kepada aparat penegak hukum mengambil langkah-langkah preventinti untuk mencegah terjadinya aksi-aksi yang tidak diinginkan. "Mengimbau kepada aparat penegak hukum agar mengambil langkah proaktif dengan memberikan respon secepatnya terhadap pelanggaran hukum atau berpotens melanggar hukum, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Untuk umat Islam, diminta untuk bisa mengendalikan diri dan tidak terpancing dengan ajakan-ajakan yang bisa merugikan nama baik Islam dimata masyarakat. 

"Mengimbau umat islam agar tetap mengedepankan prilaku terpuji , al-akhlak al-karimah dalam mengekspesikan setiap stiap aspirasinya," katanya.

Sebelumnya, beredar undangan aksi dan konferensi pers deklarasi Pasukan Berani Mati Pemuda Islam Indonesia Adili Ahok Penista Alquran. Dalam undangan disebut kegiatan berlangsung pada Senin (10/10) pukul 15.00 ba'da Ashar di Gedung Majelis Ulama Indonesia.

Dalam undangan yang tersebar melalui pesan elektronik juga disebut sudah ada 145 orang relawan. [snjj

http://politik.rmol.co/read/2016/10/...lak-Demo-Ahok-
Diubah oleh mukidi.kita 08-10-2016 23:42
0
14.7K
155
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.