lordkalapierAvatar border
TS
lordkalapier
Polisikan Akun FB Buni Yani, Tim Ahok: Sebelumnya Dia Pendukung Ahok
Jakarta - Relawan Ahok dari Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) melaporkan sebuah akun facebook ke polisi karena menyunting video Ahok soal Al Maidah 51. Menurut salah satu timses Ahok-Djarot, Guntur Romli, pihaknya menyatakan penyunting video tersebut adalah salah seorang yang berkaitan dengan salah satu cagub pesaing Ahok.

"Ya karena kan pertama kali si orang ini Si Buni Yani setelah dilacak, ternyata kan timnya lawan sebelah. Ini kan dia juga nyebar nyebar. Kalau kami kritis orang independen kami biarkan aja, tapi kalau punya preferensi ini kan yang harus diusut, bahaya isu SARA kalau ini diangkat," kata Guntur di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2016).

"Dia sahabatnya, satu alumni sama Anies Baswedan deket sama Anies Baswedan," imbuhnya.

Guntur mengatakan ada potensi bahaya besar dari editan video Buni Yani. Dia takut kejadian di Tanjung Balai, Sumut, terulang.

"Sebelumnya dia pendukung Ahok, ini karena primordial satu almamater dan sebagainya. Bahaya kalau isu SARA diangkat ini bisa kaya Tanjung Balai, apalagi ini agama," ungkapnya

Sebelumnya, Ketua Kotak Adja Muanas Alaidid mengatakan, suntingan video Ahok yang dipotong dalam akun facebook 'SBY' itu telah menimbulkan polemik di masyarakat yang kemudian menjustifikasi Ahok telah melakukan penistaan agama.

"Kami mengurut dan hasil investigasi kita menemukan bermula dari akun facebook bernama 'SBY'. SBY bukan mantan presiden kita, tapi namanya Si Buni Yani," ujar Muanas kepada wartawan usai melapor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Muanas mengatakan, akun facebook tersebut telah memotong durasi video Ahok menjadi 31 detik dari total durasi utuh selama 1 jam 48 menit. Potongan durasi itulah yang kemudian diposting pemilik akun dengan menambahkan status yang bernada provokatif.

"Kita sudah siapkan bukti asli begitu juga bukti durasi 31 detik. Kemudian itu dipotong dan diberi kata-kata yang provokatif. Ditulis sama dia 'apakah ini penistaan agama. Apakah ibu bapak pemilih (muslim) dibohongi Al Maidah ayat 51 dan masuk neraka bapak ibu dibohongi'," terang Muanas.

http://news.detik.com/berita/d-33161...pendukung-ahok

Buni Yan kok ngurusin Pilkada DKI?..cocoknya ngurusin daerah bunian, masih byk lahan kosong yg ditinggalin empunya.
0
3.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.