82ndAvatar border
TS
82nd
Diadukan Pendukung Ahok, Buni Yani Terima Banyak Dukungan


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Advokat Muda pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Kotak Adja) akan melaporkan akun Facebook Buni Yani ke Polda Metro Jaya. Pemilik akun tersebut diduga sebagai pihak pertama penyebar potongan video pernyataan Ahok tentang surah Al Maidah ayat 51.

Lewat akun Facebook-nya, Buni Yani mengatakan ada sekitar 20-an firman hukum, individu dan organisasi yang bersedia menjadi pengacaranya. "Sampai jam 01.00 pagi ini masih ada yang menelepon menyatakan kesediaan untuk mendampingi secara hukum," ujarnya, Sabtu.

Mereka semua memberikan layanan cuma-cuma karena ingin merawat kebebasan berbicara dan atau memberikan hukuman kepada penista agama. Ada yang mendukung dan memberikan bantuan hukum dari Florida, Australia, Medan, dan bagian lain di Tanah Air.

"Atas doa dan dukungan kawan-kawan semua, proses hukum ini akan kita tempuh bersama. Siang ini saya akan bertemu organisasi hukum yang akan mendampingi. Bagi kawan-kawan pengacara yang sudah bersedia, suatu ketika akan saya hubungi," ujarnya.

Buni Yani pun membantah isu yang menyebut ia sudah ditangkap.

Res Publica


Dukungan mengalir emoticon-Wow

Buni Yani MA

Buni Yani graduated from Ohio University’s Southeast Asian Studies Master’s program in the United States. He taught at universities in Jakarta and worked as a journalist for the Jakarta bureau of Australian Associated Press (AAP) and the Voice of America in Washington, DC.

Leiden Holland

Belum lagi dari para pendukung bermata gelap di sosmed

emoticon-Wakaka
0
11.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.