Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jemimadibaAvatar border
TS
jemimadiba
Kedekatan Singkat Namun Mendalam [Curhatan Cengeng]
Hai! Gue lagi sedih dan pengen curhat tapi bukan ke temen. Karena gatau mau curhat dimana, jadi gue numpang curhat disini aja ya. Oh iya, gue cewek.
.
.
.
Di kampus, gue punya temen main (geng). Kami satu geng ini terdiri dari 5 cewek sama 5 cowok. Dari 5 orang cowok di geng itu, gue lebih merasa enak sama satu orang, sebut saja Aryo. Enak disini maksudnya suka cerita2 ke dia, minta tolong apa2 sama dia, pokoknya paling enak sama dia, kalo ke yang lain masih segan. Kebetulan gue dan Aryo satu kelas.

Aryo udah punya cewek, dia pacaran udah hampir 3 tahun. Ceweknya juga sekampus dengan kami.
Gue pun TIDAK punya rasa yang lebih ke Aryo.

Nah, bulan Juni 2016 lalu, Aryo tiba2 sering chat yang menurut gue aneh dan ga penting. Contoh:
"Jem, ngantuk. Bangunin aku sahur ya."
"Jem, jangan males sahur. Mau aku beliin makan?"
"Jem, berangkat bareng ya"
"Jem, sahur bareng yuk di luar"
"Jem, lucu deh masa notif chat Line sama Whatsapp aku isinya chat dari kamu semua"
Dia sering chat minta bangunin, sekedar minta tolong, atau ngajakin sesuatu bareng.
P.S.: Gue sama Aryo dari awal kenal emang ngomongnya aku-kamu soalnya kita orang sunda.

Suatu hari, gue sama Aryo diledekin sama temen2 karena kedekatan kita.
Pas pulang ngumpul2, tiba2 Aryo chat. Isinya gini:
A: Jem. Bete ga kamu suka diledekin kalo kita deket? Maafin ya gara2 aku. Kamu gaakan ngejauh kan?
J: Kamu udah punya pacar tapi kenapa sikap kamu kayak gitu ke aku. Aku ga ngerti kamu kayak gitu bercanda apa gimana.
A: Aku pun ga ngerti kenapa bisa kayak gitu. Mengalir gitu aja. Aku ga bercanda. Sekarang kondisinya aku emang nyaman sama kamu.
J: Aku gamau gara2 aku, hubungan kamu rusak. Pasti orang2 mikirnya aku yang jahat.

Besoknya kita ketemuan. Dia keluarin uneg2nya. Dia bilang udah nyaman sama gue. Kalo disuruh milih gue atau pacaranya, dia lebih milih gue. Dia bilang udah males dan ga tahan sama sikap ceweknya. Gue bilang aja kalo mungkin dia cuma lagi bosen sama ceweknya makanya kayak gitu.

Tapi dia nyangkal, dia bilang kalo dia mau serius sama gue. Dan dia bakal tetep mutusin ceweknya meskipun gue gamau sama dia.

Dia bilang, gue sosok yang tepat buat jadi 'masa depan'nya dia. Kepribadian gue bikin dia yakin mau serius sama gue. Lebay? Iya sih hahaha tapi wajar sih mikir gitu buat orang yg usianya udah 20 thn lebih.
Tapi gue tetep minta kita biasa aja layaknya temen biasa, ga lebih. Eh dia nangis gitu ngeluarin air mata.

Besoknya kita nonton kan, emang udah janji. Akhirnya kita pergi dari sore. Habis nonton kita makan terus keliling2 jakarta pake motor sampe jam 3 pagi. Hari itu gue bener ngerasa nyaman banget di deket dia. Gatau kenapa gue yang kemarin biasa2 aja ke dia, saat itu jadi ga biasa. Mau ngejauh rasanya sedih, mau deket rasanya salah besar. Dia pacar orang woy.

Hari berikutnya, gue harus pulang ke Depok. Dia harus pulang ke Bandung. Soalnya libur lebaran sudah tiba. Tapi gue duluan yang pulang, dia masih di kosan. Eh dia bilang kalo dia kangen banget, jadi mau nyamperin ke Depok. Dari kosan dia ke rumah gue ngabisin waktu 1,5 jam+ naik motor. Gue disaat itu luluh karena dia bela2in nyamper gue karena kangen. Abis lebaran, kita balik lagi ke kosan masing2. Setiap hari kita pergi berdua ngabisin waktu bareng dari pagi sampe malem. Berkali-kali juga dia bilang sayang sama gue. Ngajak foto berdua terus dimanapun. Waktu gue ulang tahun, dia ngajak temen2 gue buat ngasih gue surprise. Tapi akhirnya gajadi karena temen2 masih pada mudik. Gue tau dari temen gue kalo dia mau nge-surprise-in.

Gue akuin gue udah mulai sayang sama dia. Sayang yang lebih dari temen. Pengen deket terus sama dia. Rasa sayang gue ini muncul cepet banget. Soalnya dia tuh ga cuma omong doang, tapi juga ngelakuin hal2 yang bisa bikin gue seneng. Gue akhirnya baper sebapernya.

Suatu malem, gue chat begini:
J: Yo, tiba2 kepikiran. Kita ga seharusnya kayak gini...
A: Aku tau, kalo kita mau lanjut, aku harus selesain urusanku sama pacarku. Aku butuh waktu. Aku takut kamu di tengah2 jalan cape trs ngejauh. Kok nangis ya aku mikirin kamu. Cengeng. Kalaupun sewaktu2 km udah gakuat sm kondisi yg ga jelas gini, kamu punya hak untuk pergi, Jem. Dan meskipun kamu menjauh aku tetep bakal beresin urusan(mutusin pacarnya) itu juga kok. Aku yakin aku serius sama kamu. Aku bisa buktiin. Tp untuk masalah urusan itu, aku gabisa janji kapan bakal selesainya. Yang pasti aku tetep lakuin. Maafin aku Jem, semuanya aku yg mulai. Emang aku cowok ga bener ya kayaknya. Dan inget, jangan pernah mikir kalo ini gara2 kamu. Emang aku yang mau putus. Bukan gara2 kamu. Aku sayang kamu, Jemi.

Aryo emang udah lama mau putus dari ceweknya tapi susah. Karena beberapa alasan, seperti orang tua si cewek yg pesen supaya Aryo jagain ceweknya terus.

Singkat cerita, Aryo akhirnya putus. Putus baik2, dia bilang. Aryo ngaku kalo dia sedih bgt sampe nangis semaleman soalnya pagi2nya gue liat mata dia bengkak dan sembab. Gue bingung. Aryo sayang banget kok sama ceweknya sampe nangis gitu, tapi kenapa malah milih putus dan milih serius sama gue? Aneh.

Setelah Aryo putus, gue bisa liat kalo dia emang bener2 sayang sama gue. Dia sampe cerita ke ayahnya kalo dia bener2 mau sama gue, dan ayahnya ngedukung. Tapi dia minta ijin buat tetep chat mantannya terus, karena dia gamau menimbulkan kesan jahat setelah mutusin. Gue ijinin.

Akhir Juli sampe Agustus kemarin, sebagai mahasiswa tingkat akhir, kita harus ikut Praktik Lapangan (PL) semacam KKN gitu lah. Kita harus jauhan selama sebulan. Dia PL di Bandung, gue di Depok. Selama beda kota, awal2 kita baik2 aja sering telfonan setiap malem, sharing tentang apapun itu. Eh lama2, dia udah mulai dingin, ga sehangat biasanya. Akhirnya setelah gue tanya baik2. Dia jujur dan bilang kalo dia ga bisa move on dari mantannya. Gue ga kaget sih. Walaupun dia gapernah bilang, gue tau lah pasti dia ga secepet itu move on. Tapi yang bikin gue kecewa, dia yang tadinya selalu berusaha bikin gue bahagia terus, malah jadi kendor dan kayak mau ngejauh.

Gue mikir apa karena kita jauh, makanya dia jadi keingetan mantannya terus. Terlebih, Aryo dan mantannya tinggal di kota yang sama. Bisa jadi mereka ketemuan diem2 tanpa sepengetahuan gue. Akhirnya gue bela2in nyamperin dia ke Bandung. Akhirnya kita main tuh. Bener aja, dia ga se-excited biasanya kalo ketemu gue. Awal2, mukanya keliatan lebih asem aja. Gue sampe bingung mau ngobrolin apa soalnya responnya biasa aja. Gue akhirnya bertingkah konyol sampe bikin dia ketawa lagi, terus dia megang tangan gue biar gue diem. Lumayan mukanya udah ga asem lagi. Pulang dari Bandung (gue pulang naik bus), dia ikut nunggu di dalem bus sampe bus jalan. Udah aja dia nyenderin kepalanya di bahu gue. Nyubit2 pipi gue etc. Pas bus mau jalan dan dia mau turun, gue berkaca-kaca. Eh terus dia cium kening gue. Kan pecah tangis gue... emoticon-Matabelo abis itu Aryo di luar bus dadah dadah sampe bus jalan menjauhi dia. Ih sedih.

Sepulang gue dari Bandung, ternyata itu ga bikin dia kembali kayak sebelumnya. Dia makin cuek, tambah cuek hari ke hari....

Gue bilang kecewa sama dia tapi dia bilang:
"Jem. Maaf aku harus ngomong ini. Ini semua baru muncul di pikiran aku akhir2 ini. Jujur aku belum bisa move on. Belum bisa pindah ke yang lain. Kalau ngomong sayang sih aku sayang sm kamu. Tapi kalau aku jalanin hubungan yg lebih serius sama kamu, aku ga yakin sama diri aku sendiri. Karna aku ngerasa bakal butuh waktu yg lama buat aku untuk move on. Kalau kita lanjutin yg serius pun aku takutnya malah ngecewain kamu trs karna aku blm bisa lepas dr yg sebelumnya. Menurut aku jalan terbaiknya mending kita kembali seperti dulu lagi jadi temen ngumpul main bareng. Jadi sahabat seperti dulu aja. Aku mau sendiri dulu aja. Dan aku juga gamau kamu ngerasa kecewa yg berulang di kemudian hari kalau kita lanjutin. Maafin aku ya. Maaf gapernah bermaksud ngecewain kamu. Jangan benci ya."

Gue gatau dia bakal balikan lagi atau enggak sama mantannya itu. Walaupun dia bilang gamau pilih dua2nya karena gamau salah satunya sakit hati. Tapi gue tau, perasaan dia lebih condong ke mantannya.

Gue yakin banget sebelumnya dia emang sayang sama gue. Gue bisa liat itu dari usahanya. Tapi perasaan kan bisa berubah sewaktu2. Dia pun sekarang ngehubungin gue kalo ada perlu. Udah gaada lagi dia yang selalu usaha bikin gue seneng. Gaada lagi dia yang selalu bilang sayang. Kita kembali jd temen biasa.

Sabtu kemarin, gue ajak dia jalan. Gue nangis di depan dia dan bilang kalo gue sayang sama dia dan gamau jauh. Kalo pun harus jadi temen, gue mau jadi temen yang bener2 deket. Bukan yang ngakunya temen tapi lost contact. Dia pun bilang sayang sama gue, tapi masih sayang mantannya. Setelah nangis2an, akhirnya kita ketawa2 lagi dan dia ngerangkul gue. Kita kembali hangat, setelah sebelumnya dia dingin.

Senin kemarin, kita se-geng ngumpul lagi. Awalnya awkward ada dia. Anehnya, sifat manjanya ke gue belum ilang. Dia sering tidur nyender ke gue. Kalo capek, dia suka minta gue pijitin kepalanya, bahkan suka minta diusap2 kepalanya. Dia masih sering mukul kepala gue kalo gue bertingkah oon.

Gue udah bener2 sayang sama dia. Baru kali ini gue sayang secepet ini sama orang. Karena emang gue dikenal cuek bgt sama orang dan susah baper. Gue ga maksa dia ngebales perasaan gue. Tapi gatau kenapa gue saat ini bener2 mau selalu ada buat dia.
.
.
Udah gitu aja.

Aslinya gue benci hal2 drama kayak gini. Menye menye. Lebay sih tapi ini yang gue rasain. Hahahaha.

1. Menurut kalian, dia itu bener sayang sama gue ga sih?
2. Kalo iya, kok bisa ya orang mencintai dua hati?
3. Menurut kalian, gue harus ngejauh apa tetep jadi orang yang selalu ada buat dia?

Thank you for reading!
Diubah oleh jemimadiba 11-10-2016 14:34
0
6.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.