Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titisan.tuhanAvatar border
TS
titisan.tuhan
Bukan Banjir dan Macet, Ini 2 Masalah Utama DKI Menurut Sandiaga Uno
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku permasalahan utama di DKI Jakarta bukan kemacetan dan banjir. Masalah utamanya adalah sulitnya lapangan pekerjaan dan tingginya harga-harga bahan pokok.

"Selama lebih dari 8 bulan saya menyapa masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka, saya menemukan bahwa permasalahan utama masyarakat DKI Jakarta ialah sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan dan melambungnya harga-harga bahan pokok," tulis Sandiaga di akun Instagram-nya sandiuno seperti dikutip detikcom, Jumat (7/10/2016).

Untuk itu, menurut Sandiaga, dirinya dan Cagub Anies Baswedan akan mengambil langkah-langkah strategis jika terpilih memimpin DKI Jakarta. Mereka berjanji akan membuat pusat-pusat kewirausahaan di tiap kecamatan.

"Kita akan didik dan lahirkan pengusaha-pengusaha baru," ujar Sandi. Dia dan Anies berjanji 'melahirkan' 200 ribu pengusaha di Jakarta. Ini menurutnya sesuai dengan visi-misi dan janji mereka mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi.

"Kami akan buat pusat-pusat kewirausahaan di tiap kecamatan, kita akan didik dan lahirkan 200 ribu (orang-red) pengusaha. Apabila satu pengusaha bisa melahirkan masing-masing sepuluh karyawan maka akan tercipta dua juta lapangan kerja baru. Ada modal kerja yang akan diberikan, ada pelatihan, pendampingan dan ada kepastian dari wirausaha-wirausaha yang akan lahir dari tiap kecamatannya," paparnya.

(Baca juga: Sandiaga: Macet dan Banjir Bikin 20 Persen Warga DKI Alami Gangguan Kejiwaan)

Sedangkan untuk menjaga ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, lanjut Sandi, dirinya dan Anies akan menyederhanakan rantai distribusi.

"Sehingga masyarakat tidak perlu takut akan kurangnya dan melambung tingginya harga-harga bahan pokok," ucapnya. (hri/hri)

sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3315241/bukan-banjir-dan-macet-ini-2-masalah-utama-dki-menurut-sandiaga-uno

hmmm ternyata bukan banjir dan macet toh
0
12.6K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.