hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
Enam Orientasi Kunci Membangun Personal Brand


Sebelum lebih jauh berbicara tentang personal brand, mari kita melongok ke kisah beberapa commercial brand. Contoh nyata bagaimana membangun nilai yang lalu mengkristal menjadi brand.

Baru-baru ini sebuah artikel dirilis oleh Businessinsider.com menyebutkan bahwa di dunia ini hanya ada 10 perusahaan yang mengusai hajat hidup umat manusia di bidang makanan dan minuman.

Perusahaan tersebut adalah Nestlé, PepsiCo, Coca-Cola, Unilever, Danone, General Mills, Kellogg's, Mars, Associated British Foods, dan Mondelez yang memproduksi segala macam jenis consumer goods yang dikonsumsi sehari-hari oleh manusia di planet ini. Mulai dari pasta gigi hingga makanan cepat saji.

Kreativitas dan inovasi menggerakkan perusahaan tersebut mengembangkan produk yang sangat dibutuhkan oleh umat manusia.

Terlepas dari misi bisnis yang diusung, keberadaan perusahaan tersebut menjadi contoh menarik bagaimana sebuah ide dan ilmu pengetahuan disinergikan menjadi karya kreatif nan useful.

Membangun reputasi lewat karya menjadikan produk perusahaan (brand) mereka selalu dinanti-nantikan. Karena telah teruji dan diakui, benda apapun yang mereka tempeli logo perusahaan, jadi punya nilai yang tinggi. Itulah kekuatan brand. Mengubah sebuah simbol menjadi penuh arti.

Brand adalah kepercayaan dan ruh yang melekat di dalam logo perusahaan.


Quote:


Quote:


Kamu Juga Butuh Personal Brand

Ngomong-ngomong soal brand, sebetulnya bukan hanya perusahaan yang wajib memiliki. Kamu sebagai personal pun kudu memiliki brand. Yup, setiap orang butuh personal brand sebagai artikulasi reputasi.

Personal brand, citra diri atau reputasi adalah identitas. Gambaran tentang “bagaimana dan seperti apa kamu” melekat di dalam pikiran orang lain. Personal brand, adalah apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu.

Belajar dari perusahaan dengan brand komersilnya, membangun personal brand juga tidak bisa dilakukan secara instan. Reputasi harus diuji oleh pengalaman dan pergaulan serta mesti melalui jalan panjang.

Agar personal brand atau reputasi kamu kokoh, maka kamu harus membangun fondasi yang kuat. Dimulai dari bagaimana kamu membangun orientasi atau arah hidup. Agar personal brand kamu memukau, maka hidup kamu harus berorientasi pada dedikasi.


Quote:



Quote:


Quote:



Sederet Manfaat Personal Brand Bagi Kamu



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Bagaimana agan dan sista Kaskuser se antero dunia, siap membangun personal brand dan jadi yang paling terang? Sukses Selalu


emoticon-Shakehand2
Diubah oleh hamzahnasution9 08-10-2016 08:56
0
7.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.