Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RainzoAvatar border
TS
Rainzo
Kebijakan bukalapak yang merugikan Buyer.
Sebenarnya kejadian ini bukan terjadi sekali dan kepada saya saja, ada yang sempat mengalami nya, bisa dilihat di sini: https://komunitas.SENSOR/s/xvtr7z/mo...uan_atau_bukan
(Sensor nya diganti bukalapak)

Saya akan menceritakan versi yang saya alami. Saya melakukan Transaksi dengan nomor tagihan #BL16111CO3FKINV dan saya telah lunasi pada tanggal 4 Oktober jam 13:13

Transaksi itu berisi dua produk baju dari dua seller yang berbeda. Dan saya hanya sempat berkomunikasi dengan seller yang pertama, dan pada hari yang sama, dia berjanji akan mengirimkan barangnya besok.
Bukti: https://postimg.org/image/devl85xnx/

Singkat cerita, sampai tanggal 5 Oktober malam hari saya masih belum mendapat RESI pengiriman. Dan tidak ada kabar apa-apa dari kedua seller. Dan sesuai dengan kebijakan bukalapak, jika barang tidak dikirim dalam waktu 2x24 jam, maka uang akan dikembalikan.
Sampai pada Tanggal 6 oktober pagi hari, kedua seller menginput RESI, namun hanya 16 digit, dan tidak bisa dicek di JNE. Sampai malam hari pun saya cek masih belum bisa.

Sampai akhirnya pada hari ini, salah satu seller mengubah RESI nya, di mana ini merupakan RESI yang asli, dan bisa dicek.
Bukti: https://postimg.org/image/693grfxfh/
Dan setelah dicek, ternyata barang saya baru dikirim SEMALAM, lewat JNE.
Bukti: https://postimg.org/image/y1q6i61cr/
Sementara itu, sampai saya membuat tulisan ini, seller yang satunya lagi masih belum ada kabar sampai sekarang dan saya belum mendapat RESI asli nya.

Kebijakan BUKALAPAK yang hanya meminta nomor RESI tentu merupakan sebuah celah untuk seller dapat mengulur-ulur waktu dan merugikan buyer. Bukankah sebaiknya Seller diwajibkan memotret dan mengunggah foto RESI nya langsung?

UPDATE!!!! 07/10/2016 16:17

Respon bukalapak terhadap permasalahan saya cukup bertele-tele dan agak batu, meski akhirnya mereka menyadari kalau RESI nya invalid
Spoiler for Screrenshot:


UPDATE!!!! 08/10/2016 09:01

Transaksi nomor 160317291135 sudah diupdate RESI nya oleh seller semalam:
Spoiler for Screenshot:

Setelah saya cek RESI nya, seller baru kirim barang saya SEMALAM

Sebelum pada comment yang kagak-kagak dengan bilang saya buyer ga tau diri dsb, inti dari permasalahannya saya persingkat aja yah:

- Saya melunasi transaksi pada tanggal 4 Oktober 2016
- Kebijakan di bukalapak adalah: Barang tidak dikirim dalam waktu 2x24 jam, DANA DIKEMBALIKAN
- Sebelumnya saya sudah komunikasi ke salah satu seller, yang berkata bahwa kalau saya transfer hari ini, dikirim BESOKhttps://postimg.org/image/devl85xnx/
- Turns out, mereka belum menginput RESI di tanggal 5, dan saya baru terima RESI di tanggal 6 oktober 2016 di pagi hari.
- TERNYATA ITU RESI FIKTIF YANG TIDAK BISA DICEK DAN DIGUNAKAN UNTUK MENGULUR WAKTU AGAR TRANSAKSI TIDAK DIBATALKAN. Dan saya baru menyadari nya pada tanggal 7 oktober. Sama sekali tidak ada konfirmasi dari Kedua seller, bahkan pesan saya tidak dihiraukan.
Spoiler for Screenshot:

- Saya melakukan complain ke CS bukalapak (Bisa dibaca di atas), dan mereka seakan-akan tidak bisa bersikap netral emoticon-Smilie
- Akhirnya seller pertama melakukan update RESI yang sesungguhnya pada tanggal 7 oktober pag ihari dan seller kedua melakukan update resi pada waktu semalam.

Lapak:
Spoiler for Lapak:


Postingan close-minded:

Quote:


Quote:
Diubah oleh Rainzo 08-10-2016 02:33
0
9.3K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.