Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Air Terjun Dua Warna Kedung Pedut, Wisata Baru di Kulon Progo

danypwAvatar border
TS
danypw
Air Terjun Dua Warna Kedung Pedut, Wisata Baru di Kulon Progo


Wisata alam merupakan salah satu potensi wisata yang menarik banyak minat wisatawan. Keberadaannya yang terjadi secara alami oleh peristiwa alamlah yang menjadikannya sebagai salah satu potensi wisata yang patut diperhitungkan. Wisata air terjun misalnya. Ternyata Jogja punya air terjun dua warna lho!

Air Terjun Kedung Pedut merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Kulon Progo. Sebuah kabupaten yang berada di bagian barat Jogja. Air terjun fenomenal ini berada di Dusun kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo. Menariknya lagi Air Terjun Kedung Pedut memiliki akses jalan yang relatif mudah. Karena lokasinya terbilang cukup jauh dari area parkir motor, Anda harus mempersiapkan stamina yang fit saat berencana berkunjung ke sini.

Jangan lupa menggunakan sepatu yang nyaman untuk pendakian. Perhatikan pula sol alas kaki Anda. Sesuai dengan namanya, tempat ini juga memiliki kedung atau kolam alami yang cukup besar. Jernihnya air kerap membuat wisatawan kepincut menikmati kesegaran air yang terdapat di air terjun ini. Pengunjung juga bisa berenang saat sampai ke kolam. Kalau merencanakan untuk berenang pastikan Anda tidak lupa membawa baju ganti.

Karena belum banyak dieksplor, sarana untuk sampai ke air terjun pun tergolong masih sederhana. Beberapa ruas jalan setapak masih dihubungkan dengan bambu-bambu. Karena itulah Anda wajib berhati-hati saat Anda berjalan menuju lokasi air terjun. Apalagi jika jalanan sedang licin karena hujan atau air yang terbawa saat wisatawan melewati jalanan menuju ke lokasi air terjun.

Sumber
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.