Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taoluoAvatar border
TS
taoluo
Jalan Kaki di Kuningan, Sandiaga Uno Kritik Trotoar Rusak yang Membahayakan


Jakarta - Bakal calon wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengkritik rusaknya trotoar di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, yang membahayakan pejalan kaki. Sandiaga menyebut perbaikan trotoar akan masuk dalam program pembenahannya di Ibu Kota.

Kritik ini disampaikan Sandiaga saat berjalan kaki menuju kantornya di Menara Karya. Bakal cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini berjalan kaki setelah menerima penghargaan mewakili keluargannya di RS Jiwa Soeharto Heerdjan di Kemenkes, Jl HR Rasuna Said.

"Tidak sampai 500 meter kita menemukan kondisi trotoar yang jauh dari sempurna dan bisa diperbaiki lagi ke depan. Ini yang akan menjadi PR kita (Anies Baswedan-Sandiaga Uno)," kata Sandi saat sampai di kantornya, Menara Karya, Kamis (6/10/2016).

Sandiaga Uno berjalan kaki di Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (6/10/2016). Foto: Bisma Alief-detikcom Sandiaga Uno berjalan kaki di Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (6/10/2016). Foto: Bisma Alief-detikcom



Sandi mengatakan kondisi trotoar berbahaya karena banyak lubang dan tertutup oleh jembatan penyeberangan orang (JPO) Patra Kuningan.

"Di sini kita bisa melihat kenapa banyak sekali yang tidak ingin berjalan kaki, karena sangat berbahaya jalan di trotoar yang kurang berpihak ke pejalan kaki. Nanti akan kita berikan perhatian lebih banyak untuk trotoar," ujar Sandi.

"Karena sebagian besar, ini kan jalan protokol. Kalau di sini saja seperti ini (berbahaya bagi pejalan kaki), bagaimana di Penjaringan, Kalideres, Cakung, Cengkareng dan lainnya," imbuh Sandi.

Sandi menambahkan, anggaran besar yang dimiliki Pemprov DKI untuk memperbaiki trotoar belum digunakan secara optimal. Ada beberapa hal, menurut Sandi, yang kurang dari trotoar di Jakarta.

Pertama adalah infrastruktur fisik trotoar dan kedua, pendekatan yang dilakukan untuk memperbaiki trotoar tersebut.

"Masalah pertama adalah infrastruktur fisiknya. Kedua, pendekatannya. Masalah penyerapan anggaran, itu juga belum optimal. Juga kualitas kerjanya. Jadi ini bukan salah Pemprov juga, tapi salah kontraktornya. Salah juga perencanaan, karena ini bongkar pasang. Itu masalah di perencanaan dan komunikasi juga," tutur Sandi.



Karena kondisi trotoar yang memprihatinkan ini, Sandiaga menyindir kerja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga pesaingnya di Pilgub DKI. Sandi menyebut Ahok jarang berjalan kaki sehingga tidak mengetahui kondisi sebagian besar kondisi trotoar di Jakarta.

"Pak Basuki kan jarang jalan kaki jadi tidak tahu kondisi trotoar di Jakarta. Kalau saya kan jalan kaki dan lari terus," ujar Sandi.


____________________________________________________________________________________________________________

Ini AHOK kerjanya apa sih ? jangan Cuman Gusur PKL yang Mangkal di Trotoar donk emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad

ingat ya.. ini SALAH AHOK... bukan SALAH PEMPROV DKI emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad



UPDATE

Quote:


_________________________________________________________________________________________________________________











ini Salah AHOK , membiarkan mereka melewati Trotoar dan Jembatan Penyebrangan emoticon-Mad




Diubah oleh taoluo 06-10-2016 06:42
0
18.8K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.