Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Riwayat Hidup Mutmainah
Riwayat Hidup Mutmainah

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga masih tak habis pikir dengan aksi nekat Mutmainah alias Iin yang memutilasi anak kandungnya sendiri. Satu-satunya keyakinan keluarga, Iin kena gangguan jiwa alias depresi.


Ayah Iin, Jaelani bercerita, hidup Iin mulai bermasalah sejak lima atau enam tahun lalu. Ketika itu, Iin sempat kena gangguan mental. Pemicunya, kata Jaelani, lantaran 'dipaksa' berhubungan badan di luar nikah dengan Aipda Denny Siregar. Saat itu keduanya berpacaran. Tapi, Iin kemudian ditinggal pergi.


"Kalau malam suka nyanyi-nyanyi sendiri. Sebenarnya ini aib buat keluarga," kata Jaelani saat ditemui di rumahnya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (4/10/2016).


Keluarga lalu membawa Iin ke Tegal, Jawa Tengah. Jaelani tidak menyebut detail tempat memulihkan kondisi kejiwaan Iin di Tegal. Yang jelas, dua tahun kemudian, Iin kembali ke Jakarta.


"Karena sudah sehat lagi, ke Jakarta lagi," kata Jaelani.


Sampai di Jakarta, Iin menjalani hidup seperti biasa. Komunikasi dengan Denny sudah putus. Singkat cerita, Denny menikah dengan orang lain, begitu juga Iin. Tapi, pernikahan Iin dengan suaminya barunya hanya berumur satu bulan.


"Suaminya enggak bener, terus cerai," ungkap Ibunda Iin, Komala, 60.


Sekitar dua tahun lalu, diam-diam Iin bertemu lagi dengan Denny. Pertemuan keduanya bermula dari aktifitas Iin yang kerap dimintai tolong tetangganya buat mengurusi STNK.


Ketika itu, Denny masih beristri dan punya satu orang anak. Sementara itu, Iin berstatus janda kembang. Iin rupanya berhubungan lagi dengan Denny. Mereka memadu kasih lagi meski Denny sudah beristri.


Keluarga, kata Komala, sebenarnya berat menerima lagi kehadiran Denny setelah peristiwa lima tahun lalu. Tapi, keluarga tak bisa berbuat banyak.


Saat keluarga mengetahui Iin dengan Denny berhubungan lagi, posisi dia tengah hamil lima bulan. Mau tidak mau, keduanya dinikahkan.


"Pas nikah dengan Iin, Denny sudah cerai," kata Komala.


Kalisa, jadi anak pertama Iin dan suaminya yang berpangkat aipda itu. Tak lama setelah Kalisa lahir, Iin hamil lagi anak kedua. Ketika lahir, anak itu diberi nama Arjuna.


Rumah tangga Iin dan Denny Bermasalah


Versi keluarga Mutmainah, rumah tangga perempuan berusia 28 tahun itu diselimuti  banyak masalah. Denny disebut kerap mengekang Iin. "Bertemu keluarga saja pernah tidak boleh," kata Komala.


Iin juga kerap bercerita kepada keluarga kalau selama berumah tangga, Denny tidak pernah terbuka soal penghasilan. Denny, kata Iin, juga temperamental.


"Dua hari sebelum kejadian, Iin juga bilang sama Bapak, 'Pak saya sudah enggak kuat sama Denny'," ujar Jaelani sembari terisak.


Sebelum tinggal di kontrakannya saat ini, Iin dan Denny sempat tinggal di rumah Jaelani. Satu atap tak berarti membuat hubungan keluarga Iin dan Denny baik-baik saja. Malah saat mulai mengontrak, Denny disebut kerap melarang Iin menemui orang tuanya, begitupun sebaliknya.


"Kita kalau mau ketemu Iin nunggu suaminya enggak ada di rumah," ungkap Komala.


Sampai detik ini, keluarga masih percaya kalau Iin memutilasi anaknya karena depresi. Pemicunya, masalah rumah tangganya dengan sang suami.


"Kalau anak saya dituduh kriminal saya enggak terima," pungkas Jaelani.


Minggu malam 2 Oktober, anak kedua Iin, Arjuna, ditemukan tewas termutilasi. Iin diduga sebagai pelakunya. Potongan tubuh Arjuna diletakkan di atas sebuah piring.


Selain memutilasi Arjuna, yang baru berumur satu tahun, Iin juga diduga memotong telinga anak pertamanya, Kalista, yang berumur dua tahun. Beruntung, nyawa Kalista masih selamat.


Polisi telah menetapkan Iin menjadi tersangka atas kasus tersebut. Istri dari anggota Provos Polda Metro Jaya itu dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Iin terancam sepuluh tahun penjara.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...idup-mutmainah

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS MUTILASI :

- Riwayat Hidup Mutmainah Riwayat Hidup Mutmainah

- Riwayat Hidup Mutmainah Sosok Pelaku Mutilasi Bayi di Mata Orang Tua

- Riwayat Hidup Mutmainah Mutilasi Anak, Keluarga Yakin Mutmainah Depresi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.