Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sugihhartonoAvatar border
TS
sugihhartono
Antara Budaya dan Sejarah
Pagi gan, Gimana Sehat?
mudah-mudahan agan dan kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat.. emoticon-Smilie


Sudah keharusan untuk kita semua yang hidup dalam satu negara, baik di Negara manapun juga. Terlebih Negara Indonesia yang sangat kaya akan Budaya dan Sejarah. Kultur dan Budaya Indonesia merupakan ciri Khas Negara Indonesia. Masalah dengan keyakinan dan agama juga itu hak masing-masing dari penganutnya.

Nah, bicara tentang budaya tentunya akan berkaitan dengan sejarah. Dimana disetiap wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki berbagai macam benda-benda bersejarah, ada Kujang Dari Jawa Barat, Rencong dari Aceh, Piso Surit dari Sumatera Utara, Karih dari Sumatera Barat, Pedang Jenawi dari Riau, Badik dari Jambi, Tombak Trisula dari Sumatera Selatan, Siwar Panjang dari Bangka Belitung, Kuduk dari Bengkulu, Terapang dari Lampung, Keris dari Jawa Tengah dan lain sebagainya.
tentunya benda-benda tersebut merupakan salah satu dari icon satu daerah yang patut di jaga kelestariannya dengan baik. Masalah meyakini bahwa keris atau benda lain sebagai benda sakti dan menyebabkan kemusrikan itu tergantung masing-masing individu, bukan? emoticon-Smilie

Baru-baru ini ada fenomena yang cukup membuat keresahan yang di timbulkan dari akun Facebook Perdana Ahmad Lakoni seorang perukiyah dan juga seorang PNS di Kab. Mesuji - Lampung yang sempat muncul di salah satu acara televisi swasta, mengunggah foto dengan posisi menginjak Keris yang merupakan salah satu icon sejarah Jawa Tengah. dengan alasan membuat kemusrikan. Ini tentunya sangat di sayangkan, karena menyinggung orang-orang yang cukup menghargai budaya dan peninggalan sejarah tersebut. perlu diketahui bahwa keris juga masuk salah satu warisan dunia non bendawi.

Antara Budaya dan Sejarah

emoticon-Hammer2

Antara Budaya dan Sejarah


nah menurut agan semua gimana nih tanggapannya?



sekedar info, sudah muncul petisi untuk PERDANA AHMAD LAKONI akibat apa yang dilakukannya cek disini gan:



emoticon-Hai
Diubah oleh sugihhartono 06-10-2016 09:21
0
3.3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.