Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica
Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica

Metrotvnews.com, Jakarta: Otto Hasibuan, penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, belum mau berandai-andai soal hukuman ringan atau berat yang bakal dituntut jaksa kepada kliennya. Namun, dia yakin kliennya tidak pantas dihukum atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin.


"Tuntutan satu hari (penjara) pun tidak layak buat Jessica. Dunia harusnya tertawa kalau ini ada tuntutan terhadap Jessica," ungkap Otto sebelum sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).


Menurut Otto, akan sangat mengherankan jika tuntutan berat diterapkan bagi kliennya. Bukti-bukti dan persidangan selama ini, kata Otto, membuktikan bahwa dakwaan jaksa tidak kuat.


"Orang matinya juga belum tentu karena sianida, kok harus ada tuntutan. Jadi kita nggak perlu panjang-panjang. Periksa dulu, ada nggak sianida di tubuh korban. Kalau ada, baru kita berangkat," ujar Otto.


(Baca: Pihak Jessica Sebut Barang Bukti Kematian Mirna Tidak Sah)


Sidang kasus Mirna mulai memasuki babak akhir. Hari ini jaksa bakal membacakan tuntutan terhadap pemesan es kopi Vietnam yang membikin Mirna semaput dan kemudian meninggal.


Sebelumnya, Jessica sudah melakukan pembelaan di muka persidangan pada pekan lalu. Dia gamblang memberi keterangan soal tragedi kopi maut di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016.


(Baca: Harusnya Jaksa Tuntut Bebas Jessica)


Jika merunut waktu, setelah sidang dengan agenda pembacaan tuntutan, majelis hakim telah menjadwalkan sidang dengan agenda pledoi pada Rabu, 12 Oktober 2016. Setelah itu, agenda sidang bakal mendengar jawaban jaksa untuk meneguhkan dakwaannya alias replik. Sidang dengan agenda tersebut bakal digelar Senin, 17 Oktober 2016.


Kemudian, agenda sidang berikutnya yakni mendengar jawaban dari kubu Jessica atas replik Jaksa atau duplik. Sidangnya digelar pada Kamis, 20 Oktober 2016.


Sementara, sidang dengan agenda putusan terhadap Jessica sedianya dijadwalkan pada 21 Oktober 2016. Namun, dengan jadwal yang ada, sidang putusan kasus Mirna besar kemungkinan diundur, paling lambat 26 Oktober 2016.


Mirna meregang nyawa usai menyeruput es Kopi Vietnam di Kafe Olivier. Kopi itu dipesan oleh Jessica.


Jessica jadi terdakwa tunggal kasus kematian Mirna. Jaksa mendakwa rekan Mirna di Billiblue College itu dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Jessica terancam hukuman mati.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-untuk-jessica

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica

- Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica Sidang Kasus Kopi Bersianida Dibanjiri Pengunjung

- Dunia Harusnya Tertawa Kalau Ada Tuntutan untuk Jessica Ayah Mirna dan Pengacara Jessica Saling Memaafkan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.