eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Elektabilitas Anies-Sandiaga Naik, Timses: Kami Bisa Menang

JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandi Salahudin Uno di Pilgub DKI 2017, Syarif menilai bahwa hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang diumumkan hari ini bisa dijadikan sebagai pelengkap nuansa demokrasi.

"Saya sering katakan survei itu bukan satu-satunya bergerak untuk pemenangan. Tapi hanya sebagai pelengkap saja agar setiap pasangan calon (paslon) dapat melakukan antisipasi antar lawan," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (4/10/2016).

Selain itu, politisi Gerindra ini menilai Anies-Sandi dapat mengalahkan calon petahana di Pilgub DKI 2017. Pasalnya, elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful saat ini semakin turun.

"Seharusnya petahana itu semakin naik, nah ini semakin turun. Sebelumnya, tiga bulan lalu saya juga sudah memperkirakan kalau Ahok-Djarot elektabilitasnya pasti turun," tuturnya.

Oleh karena itu, ia memprediksi Pilgub DKI 2107 akan berlangsung dua putaran antara paslon Anies-Sandiaga dengan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Bukan antara Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot.

"Maka kalau kaya gitu, bisa saja Anies-Sandiaga bisa menang. Malah kemungkinan Ahok-Djarot tidak masuk ke putaran kedua. Ya bertarung itu, Anies-Sandiaga dengan Agus-Silvy," tukasnya.


Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memaparkan hasil temuan dan analisis survei nasional terbaru untuk para bakal calon Gubernur DKI. Survei dilakukan sehari setelah para pasangan calon (paslon) mendaftar ke KPUD Jakarta.

Berdasarkan hasil survei elektabilitas petahana yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih tinggi dibandingkan dengan calon lainnya, namun mereka belum sepenuhnya aman karena jarak tingkat elektabilitas yang tipis.

Adapun, elektabilitas Anies-Sandiaga mencapai 21,1 persen atau hanya berselisih sekitar 10 persen dengan Ahok. Sedangkan elektabilitas pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mencapai 19,3 persen, selisih 12 persen dengan Ahok. (abp)

sumber : http://m.okezone.com/read/2016/10/04/338/1506044/elektabilitas-anies-sandiaga-naik-timses-kami-bisa-menang

sepertinya sujud sukur kemenangan untuk anies uno sudah di depan mata, 250 juta rakyatpun mengetahui itu. saran saya buat ahok sama agus kalo nanti kalah ga usah ribet ya, akuin aja kalo emang kalah ya kalah. jadilah orang yang ikhlas dan selalu menerima seperti pak prabowo yang memilih anies sebagai cagubnya uno, padahal anies itu orang yg pernah keritik keras pak prabowo
Diubah oleh eggy.sujana 05-10-2016 06:27
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.