valeririAvatar border
TS
valeriri
Sering Didemo, Apa yang Salah dengan Gojek?
Hari Senin, 3 Oktober kemarin, ratusan driver Gojek melakukan aksi demo yang memadati area Kemang. Alhasil, kawasan elit yang merupakan lokasi kantor Gojek ini pun macet total! Bukan cuma itu, karena peristiwa ini berlangsung sejak pagi, para pelanggan pun jadi terlantar. Mereka jadi kesulitan berangkat ke kantor, pesan makanan, atau berkirim barang.




poskotanews.com


Sebenarnya hal ini bukan pertama kalinya terjadi sama perusahaan pelopor aplikasi ride sharing tersebut. Kabar demo Gojek bahkan biasanya sering disebarkan melalui pesan singkat oleh para pelanggan, atau langsung oleh driver-nya. Tapi, demo yang terbaru ini bisa dibilang paling menarik perhatian masyarakat. Mereka pun langsung berkeluh kesah di sosial media.







Dalam aksinya, para driver Gojek mengajukan 7 tuntutan di antaranya:

Quote:


Kabarnya, dari ketujuh tuntutan tersebut, sebagian besar driver Gojek yang berdemo kemarin menuntut penghapusan sistem penilaian performa. Dari pengalaman ane pribadi, beberapa minggu terakhir memang cari Gojek lagi sangat susah, Gan. Terutama saat jam pulang kantor. Nah, tiap ane ajak ngobrol para driver, semua mengeluhkan sistem penilaian performa itu, Gan. Mereka nya merasa dirugikan, pelanggan pun ikut kena imbasnya. emoticon-Sorry

Quote:


Jadi, sebenarnya apa sih yang salah dengan Gojek?

Kalau kita ingat-ingat awal masa kejayaan Gojek, semuanya kelihatan hepi. Driver hepi karena profesi ini benar-benar memperbaiki kesejahteraan mereka. Pelanggan pun jelas ikut hepi, karena selain aktivitasnya terbantu, mereka pun dapat promo gila-gilaan. Begitu juga para karyawan di kantor Gojek, bisa kerja di perusahaan startup yang pada dasarnya punya budaya kerja yang fun. Gaji pun lumayan.








(Gaji karyawan lainnya silakan diintip di sini, Gan)

Nah, tapi bagaimana dengan kondisi sekarang? Masih dari sumber yang sama, berikut ini rangkumannya:








Kalau diperhatikan dari keluhan dan pesan para karyawannya, nampaknya Gojek memang harus buru-buru membenahi manajemen berikut SOP-nya. Kalau gak, sampai kapan mereka harus menangani driver yang sebentar sebentar demo, menuntut ini itu?

Menurut kabar yang ane dapat dari seorang driver Gojek, hari ini (4 Oktober 2016) manajemen mau melakukan evaluasi dan sang CEO, Nadiem Makarim akan menanggapi langsung tuntutan para driver. Kita doakan saja ya, Gan, semoga diskusi mereka mencapai kesepakatan yang menguntungkan semua pihak. Gak cuma perusahaan, tapi juga driver dan para pengguna setianya.
emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh valeriri 05-10-2016 02:08
0
59.7K
459
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.