Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

intanpermataaaAvatar border
TS
intanpermataaa
Fadli Zon Tegaskan Peran Penting Parlemen Dalam Berantas Korupsi
Fadli Zon Tegaskan Peran Penting Parlemen Dalam Berantas Korupsi

JAKARTA, BIJAKS - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sebagai Ketua Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) yang diundang secara khusus oleh The Middle East and North Africa-The Organization for Economic Co-operation and Development (MENA-OECD) Governance Forum di Tunis, Tunisia, kemarin.‎

Fadli yang datang didampingi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) Rofi Munawar itu memaparkan mengenai mengenai tujuan OECD yang ingin mewujudkan pembangunan inkusif, yaitu pembangunan yang bisa dinikmati semua pihak. Namun, pembangunan semacam ini tidak akan tercapai jika masih terjadi banyak korupsi.

Terkait hal tersebut, politisi Partai Gerindra tersebut menegaskan peran penting parlemen dalam upaya memberantas korupsi yang bisa dilakukan dengan membuat undang-undang antikorupsi, melakukan budgeting, dan melakukan pengawasan program pemerintah agar terhindar dari praktik-praktik korupsi.

Karena itu, kata Fadli, sebagai wakil rakyat, parlemen harus ikut berperan dalam memberantas korupsi. “Setidaknya ada hal yang bisa dilakukan parlemen untuk memerangi korupsi, yaitu melalui fungsi legislasi, budgeting, dan pengawasan,” jelasnya seperti dilansir dari dpr.go.id. (pm/bn)
http://www.bijaks.net/news/article/7...rantas-korupsi
0
1.3K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.