Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Helping Hand E-Dinar Untuk Korban Garut
Helping Hand E-Dinar Untuk Korban Garut


emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Indonesia kembali dirundung duka Gan. Derasnya hujan pada Selasa malam (20/9/2016) yang melanda Garut berujung pada musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menyebabkan puluhan orang tewas, belasan orang hilang, hingga hancurnya rumah serta infrastruktur warga setempat. Bencana banjir ini bahkan dinyatakan sebagai yang terburuk sepanjang sejarah yang terjadi di Kabupaten Garut.

Bantuan dan uluran tangan lewat berbagai cara dari berbagai pihak pun terus mengalir demi membantu saudara-saudara kita yang berada di Garut sana. Salah satunya adalah melalui projek Helping Hand E-DINAR.

Helping Hand E-DINAR adalah bentuk kontribusi E-Dinar untuk membantu korban tanah longsor di kota Garut.

Quote:


Tim sukarelawan E-Dinar langsung mendatangi area terdampak untuk membantu korban bencana. Tak hanya memberikan bantuan tenaga dalam proses pencarian korban, tim sukarelawan E-Dinar yang terdiri dari 8 orang juga memberikan dukungan keuangan untuk menyediakan bantuan berupa makanan dan kebutuhan pokok yang diperlukan bagi korban bencana alam tersebut Gan. Agan bisa melihat kegiatan tim sukarelawan saat memberikan bantuan di Garut lewat video dibawah ini.



E-Dinar memang menaruh perhatian dan kepedulian besar kepada para korban banjir bandang di Garut. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya seperangkat alat dapur sebanyak satu truk yang langsung diberikan pada korban bencana banjir bandang di Kampung Cimacan RT 07/19, Kelurahan Haurpanggung.

Bantuan berupa alat-alat dapur, seperti katel, kompor gas, tabung gas, semuanya di serahkan kepada korban banjir Cimacan. Dibawanya alat dapur memang bukan tanpa alasan. Hasil survei tim E-Dinar menunjukkan bahwa masyarakat korban banjir sangat membutuhkan alat-alat dapur, dan ini yang menjadi alasan tim E-Dinar untuk memberikan alat dapur dengan tabung gasnya sebagai bentuk bantuan.

Helping Hand E-Dinar Untuk Korban Garut

Ketua EDinar Indonesia dan Ketua E-Dinnar Indonesia, Slamet Riyadi mengatakan E-Dinar merupakan organisasi yang sangat konsen pada permasalahan sosial. “Kami sangat konsen pada permasalahan sosial, terutama pada bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut,” katanya setelah memberikan bantuan kepada korban banjir di Cimacan, Rabu 28 September lalu. Datang dari Malang untuk memberikan langsung bantuan, Slamet dan rekan-rekannya menyatkan kesiapan untuk membantu korban bila dibutuhkan kembali.

Bantuan yang diberikan ini turut diapresiasi warga sekitar yang merasa terbantu dengan perhatian dan bantuan yang terus berdatangan. Hal ini diungkapkan , Dedi Ketua RT 04/19 Cimacan, “Alhamdulih kami mendapatkan bantuan alat dapur yang sangat kami butuhkan saat ini,” ucapnya.

***

Spoiler for Buka Gan!:



KASKUS.CO.ID




0
5.6K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.