Kaskus Sport
TS
Kaskus Sport
Live Liga Inggris 16/17: Chelsea VS Leicester City



emoticon-Bolaemoticon-Bola
Gimana GanSis udah ditebak belum Skornya?
Semoga tebakan GanSis tepat ya. Biar semakin jelas mengenai mekanisme tebak skornya, langsung aja cek yang ada dibawah ini GanSis
emoticon-Ultah emoticon-Ultah


Spoiler for Cara Tebak Skor Gan!:





Bentrok sulit kontra juara bertahan Liga Primer Inggris Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (15/10) malam WIB, memberikan kesempatan bagus bagi Chelsea untuk terus mengasah formasi baru mereka.

Menyusul hasil buruk Chelsea di sepanjang September lalu, manajer Antonio Conte memutuskan untuk melakukan perombakan taktik dengan menggunakan skema 3-4-3, meninggalkan formasi 4-1-4-1 yang dipakai sejak awal musim ini. Hasilnya terlihat menjanjikan.

Dalam laga pertama menggunakan formasi anyar tersebut, Chelsea secara meyakinkan mampu mengatasi tuan rumah Hull City 2-0 pada awal Oktober lalu sebelum jeda internasional. Kehadiran tiga bek sentral membuat gawang Thibaut Courtois lebih terproteksi, sembari lini depan mereka tetap terlihat agresif.


Perubahan taktik Chelsea tersebut langsung menyalakan alarm bahaya di kubu Leicester sebagaimana diungkapkan oleh Claudio Ranieri. "Ini merupakan tantangan besar, mereka [Chelsea] bermain dengan formasi 3-4-3. Mereka terus menekan melalui sisi lapangan. Tapi yang terpenting, kami harus tetap bersatu menghadapi mereka," kata manajer asal Italia itu.

Ranieri tentu tidak ingin kisah pilu melawan Chelsea di Piala Liga pada September lalu terulang kembali pada akhir pekan ini. Kala itu, The Foxes sempat unggul dua gol, namun di akhir laga harus mengakui keunggulan Chelsea 4-2 dan tersingkir dari turnamen.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan dari Leicester adalah performa buruk mereka setiap kali berlaga di kandang lawan. Ya, Leicester selalu kalah dalam tiga partai tandang terakhir di Liga Primer, yakni di laga pembuka melawan Hull City (2-1) sebelum keok 4-1 masing-masing di tangan Liverpool dan Manchester United.

“Kami kalah telak dari Liverpool dan Manchester United, dan sekarang akan kembali menghadapi klub besar lainnya. Saya ingin melihat bagaimana pemain saya bereaksi," kata Ranieri mewanti-wanti.

Beruntung, Leicester tidak dipusingkan dengan masalah cedera, dengan hanya kehilangan Nampalys Mendy. Tapi, Ranieri harus pandai-pandai melakukan rotasi pemain, sebab partai kontra Copenhagen di Liga Champions pada tengah pekan depan bakal menanti mereka.

Sementara di kubu Chelsea, pulihnya John Terry dari cedera engkel membuat Conte semakin leluasa untuk menguji formasi tiga bek yang selama ini menjadi ciri khasnya. Tidak ada pemain pilar dari tim tuan rumah yang cedera, namun Chelsea bakal kehilangan Willian yang diberi cuti karena sedang berkabung setelah ibundanya meninggal dunia.

Victor Moses atau Pedro Rodriguez bakal mengisi posisi Willian untuk menyokong Diego Costa dan Eden Hazard sebagai tridente lini serang The Blues. Adapun Cesc Fabregas, yang bulan lalu sempat dua kali menjebol gawang Leicester di Piala Liga, kemungkinan besar harus kembali rela dicadangkan Conte.


Quote:











Diubah oleh Kaskus Sport 15-10-2016 01:53
0
36.8K
524
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Liga Inggris
Liga Inggris
Liga Inggris
icon
3.4KThread8.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.