ApracAvatar border
TS
Aprac
Cerita Unik di Balik Pengukuhan Sri Raja Prabu Rajasanagara Raden Mas Kanjeng


DIMAS Kanjeng Taat Pribadi telah dinobatkan sebagai raja anom dengan gelar Sri Raja Prabu Rajasanagara Raden Mas Kanjeng.

Di balik pengukuhan guru besar Padepokan Dimas Kanjeng di Pesantren Dimas Kanjeng, desa Wangkal, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (11/1) lalu itu, banyak muncul cerita menarik.

Di antaranya, proses jumenengan nan sakral itu dihadiri oleh para raja dan sultan dari penjuru nusantara. Seperti Tengku Suriansyah (Aceh Darussalam), Riza Dami (Pasaman), Ben Rafizon (Skalabrak Puspanegara Lampung), Gafar Ismail (Slaparan Lombok), Kulisusu (Sulawesi Tengah) hingga Sultan Surya Alam (Demak Bintoro).

Menariknya, penobatan yang juga disaksikan oleh alim ulama, tokoh masyarakat dan pejabat setempat ini dibarengi dengan pemberian santunan pada 10.000 anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ini dilakukan sebagai wujud syukur atas pengakuan raja dan sultan se-nusantara pada penobatan Dimas Kanjeng,” ujar Ketua Panitia, Tubagus Rahmad Sukendar, saat dihubungi Minggu (17/1).

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Negara dan Pengusaha Nasional (BPI KPN-PN) ini menambahkan, total santunan yang diberikan senilai Rp 1 miliar.

Sementara Sekjen BPI KPN-PN, Fonda Tangguh yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, santunan utamanya diberikan pada warga Probolinggo dan sekitarnya.

“Beliau (Dimas Kanjeng) warga Probolinggo, secara kebetulan juga Ketua BPI KPN-PN Jawa Timur. Jadi aksi sosialnya difokuskan di Jawa Timur,” tegasnya.

Fonda berharap, acara tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan. “Nantinya kami tak akan berhenti sampai disini saja,” tutupnya. (adk/jpnn)

Buat yang belum tau siapa dia nih videonya:







komen: Speechless dah aneemoticon-Cape d... (S)boundless idiocyemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0
12.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.