Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Empat Tentara Diduga Terlibat Perampokan Mobil Pembawa Uang
Spoiler for Empat Tentara Diduga Terlibat Perampokan Mobil Pembawa Uang:

TEMPO.CO, Bandung - Empat orang kopral dua TNI AD dari Komando Daerah Milter III Siliwangi diduga terlibat dalam perampokan mobil pengantar uang milik PT TAG. Perampokan itu terjadi di Jalan Raya Subang-Bandung, Kabupaten Subang pada 14 September 2015. Uang yang dirampok sebesar Rp10 miliar.

Panglima Kodam III Siliwangi melalui Kepala Penerangan Kodam Letnan Kol. (Arh) Desy Arianto membenarkan anggotanya terlibat perampokan. “Mereka telah ditangkap Polisi Militer Kodam III Siliwangi," ujar Desy kepada wartawan, Senin, 3 Oktober 2016.

Penangkapan berawal dari penyelidikan Kepolisian Daerah Jawa Barat. Tim Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat sebelumnya telah menangkap tiga tersangka perampok. Setelah dikembangkan polisi menangkap enam orang yang diduga terlibat dalam aksi perampokan itu. Empat di antaranya para kopral itu. Polisi menduga perampokan dilakukan oleh 10 pelaku.

Perampokan terjadi ketika mobil PT TAG sedang mendistribusikan uang ke sejumlah ATM. Total uang yang dibawa oleh PT TAG berjumlah Rp17 miliar.

Perampokan dilakukan dengan cara memepet mobil milik PT TAG oleh dua mobil. Satu mobil menabrak dari belakang, dan mobil lainnya memepet dari samping. Para kawanan rampok berhasil menggondol uang Rp10 miliar dan membekap sejumlah karyawan PT TAG.

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus menolak membeberkan peran dari keempat anggota TNI itu. "Nanti Kapolda langsung yang menyampaikannya dalam konferensi pers," ujar dia kepada Tempo.

source

Ga heran sih klo ada oknum, perampokan kek gitu buat kriminal amatir bakal mudah digagalkan emoticon-Hammer2
0
1.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.