Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wandhiroAvatar border
TS
wandhiro
2 Lagu yang punya sejarah Cerita Tragis
Musik adalah lantunan nada yang sangat indah dan membuat orang yang mendengarkan larut oleh suasana musik itu. Musik tentunya lebih kaya dan mudah dirasakan keindahannya ketika ditambah dengan lirik lagu yang bermakna sehingga menciptakan alunan nada dan syair lagu yang berpengaruh ke hati pendengarnya. Namun, banyak musik dan lagu yang memiliki sejarah yang menyeramkan. Pada kesempatan kali ini ane akan bahas tentang beberapa lagu yang memiliki sejarah kelam dalam .. Langsung saja cekedot
1. Nina Bobok
nina bobok oo.. nina bobo.. kalau tidak bobo digigit nyamuk
Pasti agan2 udah tahu lagu diatas, atau mungkin ada yang pernah dinyanyikan lagu itu. Ada berbagai versi yang pernah ane baca. Asal usul lagu pengantar tidur Nina Bobo ini gan konon katanya sih bermula dari sebuah keluarga kecil yang cuma punya satu orang anak perempuan bernama Helenina yang merupakan campuran Belanda-Jawa; si ayah lahirnye Belanda bernama Van Rodjnik, ibunye Jawa bernama Mustika.

Helenina atau yang dipanggil Nina, ternyata punya masalah kesulitan tidur. Kalau jaman sekarang sebutannya insomnia itu lho gan. Maka Ibu Nina yaitu Bu Mustika selalu bersenandung setiap malam untuk menidurkan Nina dan Nina pun jadi ketergantungan dengan senandung pengantar tidur dari ibunya.

Atas saran dari si ayah gan, akhirnya sang ibu menciptakan liriknya dan tidak bersenandung lagi alias langsung dinyanyikan. Lirik lagunya sama seperti yang kita ketahui sekarang; “Nina bobo ooh nina boo.. kalau tidak bobo digigit nyamuk..”

Setiap malam ibunya itu gan selalu nyanyiin lagu tersebut, sampe pada suatu waktu Nina sakit parah lalu meninggal dunia. Nina meninggal pada umurnya yang masih 6 tahun dan meninggalkan kesedihan yang mendalam pada orang tuanya.

Pada suatu malam, ayahnya Nina menemukan Mustika sang ibu sedang menyanyikan lagu pengantar tidur yang biasa dia nyanyikan untuk Nina. Mustika bercerita kalau dia selalu mendengar suara Nina menangis minta dinyanyikan lagu Nina Bobo. Makanya setiap malam walaupun anaknya sudah meninggal dunia gan, bu Mustika ini terus menyanyikan lagu itu sampai akhirnya dia juga meninggal dunia.

Setelah Mustika meninggal dunia, giliran Van Rodjnik yang dihantui oleh anaknya sendiri yang meminta dinyanyikan lagu pengantar tidur “Nina Bobo” yang selalu dinyanyikan ibunya itu. Hal ini membuat pikiran Van Rodjnik menjadi terganggu dan dia pun mulai menyanyikan lagu “Nina Bobo” berulang-ulang hingga dia meninggal dunia.  Konon katanya kalau kita menyanyikan lagu “Nina Bobo”untuk menidurkan anak kita, arwah Nina datang dan membuat anak kita tidur terlelap.
Haduh serem gan..
ini link youtubenya

2. Gloomy Sunday

Ane dulu sering dengerin lagu ini gan. sampai pada suatu ketika ane liat acara di tivi yang bahas tentang misteri lagu. Lagu ini gan konon katanya punya sejarah yang kelam. Banyak kejadian menyeramkan yang terjadi sesudah lagu ini dilaunching ke publik. Setelah peluncuran lagu ini kekasih Lazzlo malah bunuh diri dengan surat berisi tulisan Gloomy Sunday di sampingnya. Wadah gan serem abis.

Tidak hanya itu saja, seorang pegawai di Hungaria juga ditemukan bunuh diri dengan posisi tertelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday. Ada juga seorang pemuda yang menembak dirinya sendiri di sebuah restoran setelah mendengar lagu Gloomy Sunday diputar di sana.

Yang paling mengejutkan, seorang gadis ditemukan sedang berusaha untuk meracuni dirinya sambil mendengarkan lagu ini. Entah ini kebetulan atau apa ya gan, yang jelas lagu ini menyebabkan pengaruh yang kurang baik buat si pendengarnya.
Kalau menurut agan2 dan para sesepuh gmana dengan sejarah 2 lagu itu???
emoticon-Request
Diubah oleh wandhiro 02-10-2016 05:30
0
7.8K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.