Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tong.liAvatar border
TS
tong.li
Ahok: Sandiaga Ikut Tax Amnesty, Berarti Dulu Dia Ngemplang Pajak
Jakarta - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menantang petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk ikut melakukan pembuktian harta secara terbalik. Apa tanggapan Ahok?

Ahok mengatakan, pembuktian harta secara terbalik itu merupakan hasil konferensi PBB dalam upaya melawan tindak korupsi. Ahok juga menilai wajar jika Sandiaga ikut menyuarakan semangat pembuktian harta terbalik itu, karena Sandiaga merupakan salah satu Ketua DPP partai politik.

"Undang-undang pembuktian harta terbalik itu kan hasil ratifikasi konferensi PBB melawan korupsi. Pak Sandi kan salah satu ketua DPP partai, ya tolong diperjuangkan, supaya bisa lurus," kata Ahok saat ditemui usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Terkait dengan tantangan Sandiaga, Ahok menilai tidak sebanding. Pasalnya, Sandiaga merupakan seorang pengusaha, sedangkan Ahok adalah seorang pejabat.

"Pak Sandi nantang saya itu enggak apple to apple, enggak kaya buah apel nantang buah apel. Jadi di dalam pembuktian terbalik itu buat pejabat, itu di situ ada laporan LHKPN. Makanya KPK periksa saya, uang dari mana, dari mana, sejak tahun 1999. Ketika kasus Sumber Waras segala macam. Jadi ketika seorang pejabat publik, ketika melaporkan LHKPN, itu dilihat dari aparat, gaya hidupnya, sama uang yang dilaporin kira-kira mendekati betul enggak? Nah, saya sudah teruji," jelas Ahok.

Untuk pejabat, lanjut Ahok, yang dibuktikan itu adalah gaya hidupnya dibandingkan dengan berapa penghasilan yang didapatnya. Sedangkan pengusahan diuji lewat ketaatannya dalam membayar kewajiban pajak.

"Nah, kalau buat yang bukan pejabat, maka yang dilaporin itu pajaknya. Makanya untuk orang biasa yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar, dengan gaya hidupnya, di situlah pemerintah mengeluarkan yang namanya Tax Amnesty. Nah, dalam hal ini Pak Sandiaga ikut. Berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu itu ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu loh ya," kata Ahok.

http://news.detik.com/berita/d-33118...383.1474525796

brani2nya sandi nantangin ahok, padahal pengemplang pajak, mending minum TONGLI aja lo tong, biar otong kaya bruce liii
0
3.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.