moraikoAvatar border
TS
moraiko
Di Depan Pendukung, Agus Ingatkan Jangan Kampanye Hitam
TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengingatkan semua pendukungnya untuk tidak melakukan kampanye hitam. Dia menganjurkan agar kampanye dilakukan dengan cara-cara yang baik.

"Kita semua Merah Putih, dan saya rasa tidak ada yang mau difitnah. Saya juga tidak mau difitnah, jadi saya harap pendukung saya tidak melakukan black campaign," kata Agus saat menghadiri deklarasi kelompok Karib Agus di Cikini, Jakarta, Ahad, 2 Oktober 2016.

Agus meyakini kompetisi yang terjalin dalam pemilihan kepala daerah kali ini bisa menjadikan demokrasi Indonesia semakin matang dan maju jika dilaksanakan dengan damai. "Karena memang tujuannya adalah memajukan Jakarta menjadi lebih baik."

Diketahui, Agus dicalonkan Koalisi Cikeas untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada mendatang. Agus dipasangkan dengan Silvyana Murni, mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Koalisi Cikeas sendiri terdiri atas empat partai, yakni Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sejak Agus mencalonkan diri dalam pilkada, sejumlah kelompok relawan mulai bermunculan dan mendeklarasikan diri mendukungnya. Beberapa di antaranya Sohib AHY, Agus Fans Club, dan Karib Agus.

"Saya bisa berdiri tegak kalau para sahabat bisa berdiri tegak. Saya bersemangat kalau para sahabat bersemangat juga," ucap Agus.

Sebelumnya, Ketua Umum Karib Agus Humbul Kristiawan menuturkan kelompok ini akan membantu Agus dan Sylviana memenangi pilkada DKI Jakarta 2017. Kelompok yang dideklarasikan pada Ahad, 2 Oktober 2016, di Cikini, Jakarta Pusat, ini merupakan kumpulan para profesional muda yang akrab dengan Agus.

Menurut Humbul, Agus memiliki etos kerja dan penghargaan terhadap hak asasi manusia yang jelas. Karib Agus merupakan kelompok pendukung Agus-Sylviana yang mayoritas anggotanya adalah kawan-kawan Agus pada masa sekolah dulu.

"Dengan menyebut nama Allah, kami memperkenalkan berdirinya Karib Agus. Bismillahirrahmanirrahim," kata Humbul dalam keterangan pers deklarasi Karib Agus di Cikini, Ahad, 2 Oktober 2016. Agus hadir dan menyaksikan deklarasi itu.

INGE KLARA

https://m.tempo.co/read/news/2016/10/02/083809020/di-depan-pendukung-agus-ingatkan-jangan-kampanye-hitam

Jangan niru ahoax dan buzzer lacurnya yah anak2 emoticon-Angkat Beer





Diubah oleh moraiko 02-10-2016 09:50
0
1.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.