foxtroxAvatar border
TS
foxtrox
Berkat "Tax Amnesty", Pasar Modal Indonesia Kalahkan Singapura


DENPASAR, KOMPAS.com - Dampak dari program pengampunan pajak (tax amnesty) sangat terasa pada pasar modal Indonesia.

Terbukti dengan nilai transaksi harian saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melewati transaksi harian Singapura dan Malaysia.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, biasanya, transaksi harian di bursa saham sekitar Rp 5,5 triliun, dan sejak adanya program amnesti pajak melonjak jadi Rp 8 triliun.

"Transaksi harian naik signifikan. Tadinya Rp 5,5 triliun per hari menjadi Rp 8 triliun per hari. Apakah ini efek tax amnesty? Bisa saja," kata Tito saat workshop pasar modal, Sabtu (1/10/2016).

Menurut Tito, nilai transaksi tersebut lebih besar empat kali dari Singapura, dua kali dari Malaysia, dan enam kali dari Filipina. Apalagi, kata Tito, saat ini sektor pasar modal di Singapura tengah menghadapi masalah.

Lantaran 250 perusahaan yang tercatat di bursa saham adalah perusahaan asing dan 100 perusahaan di antaranya bermasalah.

"Singapura lagi pusing. Dari 250 perusahaan, ada 100 perusahaan nggak jelas," sebut Tito. Dengan kondisi tersebut, Tito meyakini pasar modal Indonesia akan jauh melampaui Singapura. Terlebih, pasar modal Indonesia terus menunjukan pertumbuhan dari sisi pertumbuhan emiten baru.

"Malaysia minus 5 persen, Singapura minus 1 persen. Dia malah banyak delisting dari pada listing, dalam 3 tahun kita akan kalahkan Singpura, Malaysia, Thailand," katanya.

Sumber 1 : http://chatsmark.com/berkat-tax-amne...kan-singapura/
Sumber 2 : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...hkan.singapura
Diubah oleh foxtrox 01-10-2016 15:45
0
5.6K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.