Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Fadli Zon: Ahok Jangan Larang Umat Islam Menjalani Ajaran Agamanya
JawaPos.com - Pernyataan calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meminta tidak menjadikan surat Al Maidah ayat 51 sebagai alasan tidak memilih dia menuai kecaman dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli mengatakan, Ahok kerap kali menyerukan agar jangan ada isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di dalam kampanye politik. Ajakan itu jangan mengutip surah Al-Maidah 51.

Menurut dia, penggunaan surah Al-Maidah 51 konteksnya tidak tepat. Hal itu merupakan pernyataan provokatif dan bermuatan SARA.

"Ahok bukan orang yang memiliki kompetensi untuk mengutip ayat suci umat Islam dan mengajarinya tentang agama. Sangat tidak tepat. Itu sama saja dengan melarang umat Islam menjalankan keyakinan ajaran agamanya," ujarnya di Jakarta, Jumat (30/9).

Politikus Gerindra itupun menilai, pernyataan Ahok bukan memunculkan persaingan yang sehat, namun justru menyinggung sebagian umat Islam, serta berpotensi memunculkan keresahan sosial dan menodai proses pilkada.

"Negara kita berdasarkan Pancasila dan di sisi lain kita juga menghargai pluralisme. Namun bukan berarti Ahok bebas mengutip dan mengajari ajaran agama umat Islam yang bukan keahliannya," tegas dia.

Oleh karena itu, Fadli menyarankan agar Ahok menghentikan pernyataan-pernyataan provokatif yang menyinggung SARA.

Menurut dia, kritik dan debat adalah hal biasa dalam demokrasi tapi, pernyataan yang menyinggung agama bisa ditanggapi berbeda oleh masyarakat. "Pilkada ini harus berjalan secara sehat, demokratis dan konstitusional," pungkas legislator asal Jawa Barat itu.

Adapun surat Al Maidah ayat 51, artinya berbunyi:
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.(dna/JPG)


http://www.jawapos.com/read/2016/09/...ran-agamanya/1

Ajaran Alquran dan Hadist adalah pegangan umat islam.

Si Hoktod jelas telah menistakan agama islam dengan menyatakan "Jangan tidak memilih saya karena Surah Al-Maidah 51". Kapasitas si Hoktod apa melarang umat islam mengikuti ayat Al-Maidah 51 tersebut? Si Hoktod memainkan isu SARA dalam Pilgub dan berharap diserang dengan isu SARA supaya bisa play victim. Padahal berkali kali dia sendiri yang memancing isu SARA untuk menaikkan elektabilitas.

Menjijikkan.

Rekaman ucapan si Hoktod

Diubah oleh victimofgip.99 30-09-2016 06:44
0
11.4K
214
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.