mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
Benarkah Annisa Pohan bisa bikin Agus 'kuda hitam' di Pilgub DKI?



Munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono di Pilgub DKI menjadi kejutan. Putra sulung presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seolah menjadi magnet baru dalam kontes politik di DKI.

Sosok Agus yang selama dikenal sebagai perwira cemerlang tentu membuat banyak pihak bertanya, mengapa penerima Adhi Makayasa ini rela meninggalkan kariernya di TNI demi Pilgub DKI. Banyak yang kemudian menuding, Agus adalah korban dari keinginan politik sang Bapak.

Lepas dari debat tersebut, sosok Agus ternyata bisa menjadi kuda hitam di Pilgub DKI. Meski masih 'hijau' dalam dunia politik, suami Annisa Pohan ini diyakini mengubah peta politik di Ibu Kota.

Pakar Politik Universitas Indonesia Vishnu Juwono berani memastikan Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung dalam dua putaran karena kehadiran pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN yang tergabung dalam Poros Cikeas.Panasnya Pilgub DKI kali ini akan terasa karena pertama dengan adanya Pak Agus bisa dipastikan pilkada dua putaran," ujar Vishnu dalam diskusi bertajuk Pemimpin Jitu Di mana Engkau, Seteru Panas Pilkada DKI, Siapa Kuat?' di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9) kemarin.

Ada beberapa faktor yang membuat Agus-Sylvi menjadi kuda hitam. Salah satunya karena sang istri, Annisa Pohan. Menurut Vishnu, Annisa Pohan bisa mendongkrak elektabilitas suaminya. Hal ini karena Annisa Pohan merupakan mantan aktris yang populer sebelum dipersunting Agus Yudhoyono.

"Dari istri calon ini bisa menunjukkan sisi humanis," ucap Vishnu.

https://www.merdeka.com/politik/bena...ilgub-dki.html
Diubah oleh mukidi.kita 30-09-2016 05:55
0
5.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.