Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Mimpi Yusril jadi presiden dan gubernur cuma sebatas bakal calon
Spoiler for Mimpi Yusril jadi presiden dan gubernur cuma sebatas bakal calon:

Merdeka.com - Mimpi Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra duduk di kursi DKI 1 kandas. Tak ada satu partai pun mengusung Yusril sebagai bakal calon gubernur ke KPU DKI Jakarta.
Sebelum batas akhir pendaftaran, Yusril mengklaim terus melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai-partai yang berkumpul di Cikeas pun diklaimnya sepakat mengusungnya.

"PPP, PKB, PAN suara sama ke saya. Demokrat juga tak masalah," kata Yusril.

Untuk pendamping, kata Yusril, empat partai ini sudah menyiapkan sejumlah nama. Sampai saat ini hanya Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah yang ditawarkan. "Saya siapa saja tak masalah, tapi dengan Saefullah sering komunikasi," tuturnya.

Diakui oleh Yusril jika pembahasan masih deadlock soal head to head atau tiga pasang calon yang akan maju di Pilgub DKI. Lobi-lobi terhadap Gerindra dan PKS sejauh ini masih menemui jalan buntu.

"Gerindra dan PKS sudah final, enggak bisa diajak kompromi," ungkapnya.

Menurut Yusril, ada skenario jika ada tiga pasangan yang bertarung. "Di putaran kedua kemungkinan partai-partai ini akan bergabung," tandasnya.

Namun ternyata poros Cikeas mengusung Agus Yudhoyono dengan Sylviana Murni. Yusril pun gigit jari. Sedangkan harapan dari koalisi Gerindra-PKS pun sirna karena mereka mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumber merdeka.com mengungkap alasan kenapa Gerindra tak mau mencalonkan Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur. Karena alasan inilah, tarik menarik antara poros Cikeas dan Gerindra terjadi.

"Mohon maaf saja, Yusril itu kan ketua umum partai lain, masak mau dicalonkan oleh Gerindra," kata sumber itu yang juga pimpinan partai Gerindra.

Sebelum mimpi jadi gubernur kandas, Yusril juga gagal menjadi presiden. Pada Pemilu 2014 lalu, Yusril juga mendeklarasikan sebagai bakal calon presiden dari PBB.

Namun, hasil Pemilu 2014 PBB hanya memperoleh 1.825.750 suara (1,46 persen). Syarat mengusung jadi calon presiden pun tidak mencukupi. PBB pun merapat ke barisan Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo-Hatta. Meski telah tiga kali jadi menteri, mimpi Yusril jadi presiden pun kandas.

Mimpi Ucil

Bangun cil udah siang emoticon-Wakaka
0
3.7K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.