Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tera12345Avatar border
TS
tera12345
XBOX ONE OR XBOX ONE SLIM ?
XBOX merupakan console game yang sangat up to date dalam mengikuti perkembangan teknologi. XBOX ONE memiliki tambahan sebuah chip baru yang diberi nama SOC (System on Chip). SoC ini terdiri dari 372 juta transistor dan memiliki 8 inti, GPU (ATI), dual-channel memory, I/O, dan FSB. Konsep yang tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki Fusion dari AMD dan Sandy Bridge dari Intel. Prosesor ini sendiri pun ditangani langsung oleh IBM.

Dengan penambahan teknologi seperti yang telah disebutkan diatas khususnya SOC, harga Xbox ONE menjadi lebih murah. Mengapa? Karena biaya produksi XBOX ONE yang dibutuhkan oleh developer tidaklah sebanyak sebelumnya. Tidak hanya itu saja, pengembangan yang dilakukan pada XBOX ini akan membuat XBOX ONE akan menjadi lebih hemat energy listrik.

XBOX ONE OR XBOX ONE SLIM ?


Kini kita lihat dari segi penampilannya. Xbox One memiliki desain yang simple dan memiliki bentuk kotak yang kokoh dengan penambahan casing yang dilapisi oleh finishing licin dan halus, sehingga menambah kesan modern dan dynamic pada console ini. Kalau untuk segi controller-nya sendiri tidak mengalami banyak perubahan, karena designnya pun masih sama dengan controller pendahulunya.

XBOX ONE OR XBOX ONE SLIM ?


Namun, baru – baru ini tepatnya pada bulan agustus 2016 kemarin baru saja diluncurkan XBOX ONE SLIM, hal ini jelas membuat adanya pilihan baru bagi para Gamers. XBOX ONE SLIM ini jelas memiliki perbedaan dari tampilan, ia lebih tipis 40% dibandingkan dengan versi biasa dan juga sudah built-in power supply. Microsoft juga memindahkan salah satu posisi port USB dan juga tombol pairing ke sisi depan agar mudah dijangkau, dan juga sudah disediakannya port IR blaster.

Xbox OneS terbaru ini menjadi konsol pertama yang bisa digunakan untuk menonton film Blu-ray dan streaming video dengan kualitas 4K Ultra HD dengan High Dynamic Range (HDR). Dengan dukungan HDR Xbox ini tampil lebih baik berkat rasio kontras yang tinggi antara terang dan gelap, dan menghaslkan kedalaman visual yang lebih baik. Namun sayangnya jika Gamers tidak memiliki Tv berkualitas 4K, tidak akan ada perubahan yang dirasa.

XBOX ONE OR XBOX ONE SLIM ?


Perbedaan lainnya adalah pada kapasitas memory yang sudah mencapai 2TB dan selain itu juga pada segi controller, versi slim dinilai lebih nyaman untuk digenggam berjam – jam saat bermain.

Xbox One S dipasarkan dengan beberapa varian yaitu varian 2TB, 1TB dan 500GB masing- masing dengan harga sekitar Rp.5,2 jutaan , Rp.4.5 jutaan dan Rp3.9 jutaan.

So, Gamers pilih yang mana Xbox One or Xbox One Slim?

SUMUR Forum Gamers
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.