Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitrimayaAvatar border
TS
fitrimaya
Mau tau cara membuat ruangan tampak sejuk tanpa pemakaian AC??
Mau tau cara membuat ruangan tampak sejuk tanpa pemakaian AC??


RumahMurah.com - Setelah seharian kerja tentu akan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman serta sejuk, namun apa jadinya apabila rumah Anda tampak panas? Tentu sangat membutuhkan penggunaan AC bukan? Dengan begitu tentu harus mengeluarkan biaya listrik yang lebih banyak.

Apabila anggaran pengeluaran di rumah Anda sudah terlalu banyak namun ingin rumah tetap sejuk tanpa adanya AC. Coba yuk tips dibawah ini.

Ventilasi

Salah satu cara untuk membuat ruangan tampak sejuk dan segar tanpa menggunakan AC ialah dengan membuat ventilasi. Agar ruangan semakin sejuk, buatlah beberapa ventilasi berhadapan. Dengan begitu udara di luar rumah dapat masuk keseluruhan. Perlu diingat pastikan pada saat siang hari jendela dalam keadaan terturup, ini berguna agar sinar matahari tidak masuk dan membuat udara di rumah semakin panas.

Tumbuhan hijau

Tidak hanya dapat berguna untuk menghasilkan oksigen, tumbuhan hijau juga dapat membuat ruangan dirumah tampak sejuk. Apabila rumah Anda memiliki lahan yang cukup untuk membuat taman, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam beberapa tumbuhan. Anda juga bisa menanam beberapa tumbuhan yang tidak membutuhkan sinar matahari banyak sehingga dapat diletakkan di dalam rumah.

Plafon

Cara termudah tanpa perlu membutuhkan banyak biaya ialah, pastikan plafon di rumah Anda tinggi. Tidak hanya akan membuat ruangan di rumah tampak terang dan tidak sumpek, plafon yang tinggi juga dapat membuat ruangan tampak lebih dingin.

Lubang Angin

Atap rumah memiliki peran penting untuk membuat ruangan tampak sejuk. Apabila atap rumah Anda bisa diberikan lubang angin. Cobalah untuk membuat beberapa lubang di atap rumah Anda. Lubang ini berguna untuk membawa angina masuk ke dalam rumah. Tidak perlu mmebuat lubang terlalu lebar, yang penting angin dapat masuk. Namun pastikan untuk tidak memaksakan keadaan. Maksudnya apabila atap Anda tidak memungkinkan untuk dibuat lubang angin, lebih baik tidak memaksakannya.

Semoga bermanfaat emoticon-Ultah

Sumber : http://rumahmurah.com/news/view/Tips...a-pemakaian-AC
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.